Syahrul-Rahma Santai Hadiri Penetapan Walikota Terpilih Hasil Pilkada Tanjungpinang

Syahrul dan Rahma secara resmi ditetapkan oleh KPU Tanjungpinang sebagai pemenang Pilkada Tanjungpinang di CK Hotel, Rabu (25/7/2018) siang

Syahrul-Rahma Santai Hadiri Penetapan Walikota Terpilih Hasil Pilkada Tanjungpinang
tribunbatam/thom limahekin
Pasangan Syahrul dan Rahma saat menghadiri pleno KPU penetapan walikota terpilih hasil Pilkada Tanjungpinang di CK Hotel, Rabu (25/7/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Syahrul dan Rahma secara resmi ditetapkan oleh KPU Tanjungpinang sebagai pemenang Pilkada Tanjungpinang di CK Hotel, Rabu (25/7/2018) siang.

Syahrul dan Rahma sebagai pasangan nomor urut 1 menang tanpa gugatan dari lawan politiknya, pasangan calon nomor urut 2 H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti.

Saat datang ke CK Hotel Tanjungpinang, Syahrul dan Rahma tidak membawa iring-iringan kendaraan dan massa pendukung. Tiga mobil membawa rombongan keduanya.

Baca: Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Meninggal Dunia, Begini Kejadiannya

Baca: Tolak Pakai Rompi Antipeluru, Begini Perintah Soeharto ke Pengawalnya saat ke Bosnia

Baca: Terungkap! Inilah Senjata Andalan Kopassus Lumpuhkan Pasukan Khusus Amerika: Durian!

Baca: Inilah Kisah Mata Hari, Mata-mata Cantik Keturunan Jawa yang Mengguncang Eropa!

Saat turun dari mobil, baik Syahrul maupun Rahma menunjukkan ekspresi biasa saja. Keduanya hanya didampingi ajudan masing-masing.

Mereka langsung meyalami setiap orang di depan hotel sambil tersenyum.

Kedatangan Syahrul dan Rahma tanpa pengawalan pendukung dan simpatisan menuai tanda tanya aparat keamanan yang berjaga.

Mereka heran akan kebijakan Syahrul-Rahma yang tidak mendatangkan massa saat itu.

"Kok tidak ada massa yah? Biasanya banyak massa yang datang," celetuk sejumlah anggota polisi.

Pasangan Syahrul dan Rahma saat menghadiri pleno KPU penetapan walikota terpilih hasil Pilkada Tanjungpinang di CK Hotel, Rabu (25/7/2018)
Pasangan Syahrul dan Rahma saat menghadiri pleno KPU penetapan walikota terpilih hasil Pilkada Tanjungpinang di CK Hotel, Rabu (25/7/2018) (tribunbatam/thom limahekin)

Kendatipun tidak ada pergerakan massa pendukung, aparat keamanan tetap menjaga ketat penetapan H Syahrul dan Rahma sebagai pemenang Pilkada Tanjungpinang.

Daerah sekitar CK Hotel Tanjungpinang, lokasi acara penetapan, dijaga oleh aparat keamanan dari kepolisian dan ketiga matra TNI. Mereka bersiaga dengan kendaraan pendukung.

Sejumlah anggota polisi terlihat berada di dalam halaman CK Hotel. Sedangkan anggota polisi lainnya berada di luar pagar hotel. Mereka bergabung dengan anggota TNI, AU dan marinir.

Acara penetapan Syahrul dan Rahma sebagai pemenang Pilkada Tanjungpinang berlangsung sekitar 30 menit. Semua proses berjalan lancar sampai selesai.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help