Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Meninggal Dunia, Begini Kejadiannya

Warga binaan Rutan Tanjungpinang mengembuskan nafas terakhir saat dilakukan perawatan pihak Rutan. Begini kejadiannya!

Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Meninggal Dunia, Begini Kejadiannya
tribunbatam/wahib waffa
Kepala Rutan Tanjungpinang, Rony Widiatmoko 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Warga binaan Rutan Tanjungpinang, Martinus Yahya (58) pria asal Desa Lancang Kuning, Kampung Bukit Senyum, Kabupaten Bintan mengembuskan nafas terakhir. Dia meninggal lantaran penyakit sesak nafas, Rabu (25/7/2018).

"Benar, (ia) warga binaan kami. Meninggal dunia akibat sakit sesak nafas. Kita sudah upayakan pengobatan dan pertolongan terhadap korban," kata Rony Widiatmoko, Kepala Rutan Tanjungpinang di kantornya, Rabu (25/7/2018).

Baca: Terungkap! Inilah Senjata Andalan Kopassus Lumpuhkan Pasukan Khusus Amerika: Durian!

Baca: Tolak Pakai Rompi Antipeluru, Begini Perintah Soeharto ke Pengawalnya saat ke Bosnia

Baca: Ditnarkoba Polda Kepri Ringkus Penarkoba di Bandara RHF Tanjungpinang, Begini Kejadiannya

Baca: Inilah Kisah Mata Hari, Mata-mata Cantik Keturunan Jawa yang Mengguncang Eropa!

Menurutnya, korban telah dilakukan perawatan di klinik Rutan malam itu. Namun karena kondisinya kian kritis pihaknya membawa korban ke RSUD Kota Tanjungpinang sekitar pukul 00.00 WIB. Setelan dibawa dan dilakukan perawatan korban tidak dapat tertolong.

"Saat kita lakukan penanganan medis. Mau diinfus tak mau. Dengan sangat terpaksa kita melakukan perawatan dengan melakukan pengamanan," katanya.

Kepala Rutan Tanjungpinang, Rony Widiatmoko
Kepala Rutan Tanjungpinang, Rony Widiatmoko (tribunbatam/wahib waffa)

Sesampainya di RSUD Kota Tanjungpinang, korban dilakukan perawatan. Namun sekitar 1,5 jam korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Pihaknya tengah menghubungi keluarga.

"Kita sedang hubungi keluarga. Sampai saat ini keluarganya belum tahu siapa. Informasi kita ada yang di Tanjung Uban keluarganya. Anggota masih menuju ke sana," ungkapnya.

Korban diketahui merupakan narapidana kasus pencurian. Ia divonis selama 1 tahun setengah dan telah menjalani masa hukuman selama satu tahun. Berdasarkan data Rutan, dia tinggal menjalani masa tahanan 5 bulan. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help