BP Batam dan Pelindo 1 Jalin Kerjasama Pengembangan Pelabuhan Batuampar. Ini Harapan Lukita

Penandatanganan nota kesepahaman ditandatangani langsung Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Direktur Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana

BP Batam dan Pelindo 1 Jalin Kerjasama Pengembangan Pelabuhan Batuampar. Ini Harapan Lukita
INSTAGRAM/BP BATAM
BP Batam dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 menjalin ikatan kerjasama melakukan pengembangan pengelolaan dan pengoperasian peti kemas di pelabuhan Batuampar, Rabu (25/7/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - BP Batam dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 menjalin ikatan kerjasama melakukan pengembangan pengelolaan dan pengoperasian peti kemas di pelabuhan Batuampar.

Penandatanganan nota kesepahaman ditandatangani langsung Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Direktur Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana yang dilaksanakan pada Rabu (25/7) di Hotel Mercure Sabang, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menyampaikan, bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan wujud upaya BP Batam selaku pengelola dan juga regulator di wilayah KPPB Batam dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan dan pengelolaan peti kemas di pelabuhan Batuampar.

Baca: Cerita Korban Kebakaran Kampung Belian di Penampungan, Tinggal Bersama 16 KK di Satu Ruko

Baca: Sebelum Ditemukan Tewas, Warga Sempat Lihat Brigadir Maria Duduk Termenung di Gapura Perumahannya

Baca: Di Penampungan Baru, Korban Kebakaran Kampung Belian, Keluhkan Air Bersih dan Nyamuk

"Saya berharap nota kesepahaman ini dapat segera dijalankan demi meningkatkan fasilitas pengelolaan di pelabuhan Batuampar," kata Lukita dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun, Kamis (26/7/2018).

Dikatakan, kerjasama itu menjadi langkah awal dan penting bagi Batam untuk meningkatkan kapasitas pelabuhan.

Sehingga kedepannya Batam akan memiliki market perkapalan.

"Market perkapalan tidak hanya terhenti di Singapura tetapi bisa masuk ke Batam demi memenuhi kebutuhan semua pihak," ujarnya. (*/wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved