Calon Jemaah Haji Asal Karimun Kumpul di Batam 6 Agustus, Berangkat ke Mekah 7 Agustus

Sebanyak 58 ASN jajaran Pemkab Karimun berangkat ibadah haji tahun ini. Bersama calon jemaah haji lainnya berangkat dari Batam 7 Agustus

Calon Jemaah Haji Asal Karimun Kumpul di Batam 6 Agustus, Berangkat ke Mekah 7 Agustus
tribunbatam/elhadif putra
Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam acara pelepasan jemaah haji di lingkungan Dinas Pendidikan, Kamis (26/7/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Sebanyak 58 ASN jajaran Pemkab Karimun akan berangkat ibadah haji ke Mekah, Arab Saudi, tahun ini. Sebanyak 44 di antaranya dari Dinas Pendidikan Karimun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) yang sehari-hari bertugas di jajaran Pemkab Karimun akan berangkat bersama CJH asal Karimun lainnya.

"Ada 50 oran lebih ASN yang berangkat haji tahun ini. 44 di antaranya dari Dinas Pendidikan," kata Firmansyah yang mendampingi Bupati Karimun, Aunr Rafiq usai acara pelepasn CJH di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, di Gedung Nasional, Kamis (26/7/2018).

Baca: Terungkap! Kesaksian Pengawal, Inilah Alasan Sebenarnya Soeharto ke Bosnia Tanpa Rompi Antipeluru

Baca: Terungkap! Inilah Senjata Andalan Kopassus Lumpuhkan Pasukan Khusus Amerika: Durian!

Baca: Inilah Kisah Mata Hari, Mata-mata Cantik Keturunan Jawa yang Mengguncang Eropa!

Baca: Jangan Panik! Penyakit Asam Urat Dapat Diatasi Pakai 3 Ramuan Alami! Ini Rahasia Membuatnya!

Firmansyah menambahkan, di tahun 2018 ini, total keseluruhan CJH asal Kabupaten Karimun yang akan berangkat haji sebanyak 203 orang. Pelepasan seluruh jamaah akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2018.

“Insya Allah pelepasannya dari Karimun tanggal 6 Agustus nanti,” ujarnya.

Setelah pelepasan dari Karimun, seluruh CJH asal Bumi Berazam tersebut akan berangkat ke Batam. CJH ini berangkat dari embarkasi Batam, pada tanggal 7 Agustus 2018 atau kloter 19.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam acara pelepasan jemaah haji di lingkungan Dinas Pendidikan, Kamis (26/7/2018)
Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam acara pelepasan jemaah haji di lingkungan Dinas Pendidikan, Kamis (26/7/2018) (tribunbatam/elhadif putra)

Dari seluruh CJH, sebanyak 90 orang diantaranya laki-laki dan 113 perempuan. CJH tertua laki-laki berusia 74 tahun dan Perempuan tertua 78 tahun. Sedangkan CJH laki-laki termuda berusia 39 tahun dan perempuannya berusia 30 tahun.

Adapun rinciannya, sebanyak 22 laki-laki dan 32 perempuan berasal dari Kecamatan Karimun, 14 laki-laki dan 21 perempuan dari Kecamatan Meral, empat laki-laki dan empat perempuan dari Kecamatan Meral Barat, 21 laki-laki dan 17 perempuan dari Kecamatan Tebing,

22 laki-laki dan 29 perempuan dari Kecamatan Kundur, tiga laki-laki dan tiga perempuan dari Kecamatan Kundur Utara, dua laki-laki dan lima perempuan dari kecamatan Kundur Barat, satu laki-laki dan satu perempuan dari Kecamatan Ungar serra satu laki-laki dan satu perempuan dari Kecamatan Moro.

Diketahui satu orang CJH tidak jadi berangkat karena mengundurkan diri akibat dalam kondisi sakit. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help