E-Pass Pelabuhan Sri Bintan Pura Dikeluhkan, DPRD Panggil Pelindo Tanjungpinang

Penerapan pas pelabuhan dengan siatem transaksi non tunai e-pass di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang banyak dikeluhkan

E-Pass Pelabuhan Sri Bintan Pura Dikeluhkan, DPRD Panggil Pelindo Tanjungpinang
tribunbatam/wahib waffa
Ilustrasi dermaga Pelabuhan Sri Bintan Pura 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Penerapan pas pelabuhan dengan siatem transaksi non tunai e-pass di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang banyak dikeluhkan.

DPRD Tanjungpinang memanggil pengelola Pelindo I Cabang Tanjungpinang sekaligus pengelola Pelabuhan SBP.

"Kita akan lakukan Rapat Dengar Pendapat. Jadi intinya kita mencari solusi-solusi dari permasalahan yang ada," kata Ade Angga Wakik Ketua I DPRD Tanjungpinang, Kamis (26/7/2018).

Baca: Terungkap! Kesaksian Pengawal, Inilah Alasan Sebenarnya Soeharto ke Bosnia Tanpa Rompi Antipeluru

Baca: Terungkap! Inilah Senjata Andalan Kopassus Lumpuhkan Pasukan Khusus Amerika: Durian!

Baca: Inilah Kisah Mata Hari, Mata-mata Cantik Keturunan Jawa yang Mengguncang Eropa!

Baca: Blood Moon 28 Juli - Simak! Inilah 4 Keistimewaan Gerhana Bulan Total pada 28 Juli 2018

Menurutnya, RDP sebenarnya direncanakan Senin lalu. Namun batal karena beberapa hal. Sehingga RDP dijadwalkan kembali pada Senin mendatang.

Sebagian pengguna jasa pelabuhan mengeluhkan penerapan e-money. Karena mereka harus membeli kartu lengkap dengan saldo tertentu. Meskipun hanya untuk sekali masuk.

"Ini yang ingin kita cari solusinya. Apakah nanti untuk yang sekali masuk misalnya, ada juga disiapkan pas bebentuk kertas atau bagaimana," katanya.

Pas masuk SBP untuk pengantar dan penjemput sendiri Rp 10.000 perorang. Selain mengisi saldo minimal, mereka untuk yang pengguna pertama juga harus membeli kartu seharga Rp20 ribu.

Sehingga mereka harus membayar sekitar 30 ribu. Meskipun untuk sekali penggunaan.

Sebelumnya, pada bulan Juni lalu, Pelindo 1 telah melakukan soft launching pemberlakuan sistem transaksi elektronik e-pass untuk pembayaran pas masuk pelabuhan.

Sistem ini merupakan pilot project untuk transaksi non tunai yang pertama kali diterapkan di seluruh pelabuhan di Indonesia.

Kemudian mulai 15 Juli 2018, pembayaran pas masuk pelabuhan di Terminal Penumpang Sri Bintan Pura dilakukan secara elektronik atau e-pass. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved