Perizinan Terhambat di Anambas, Gubernur Kepri: Silakan Lapor ke Saya!

Silahkan lapor ke saya. Pemerintah punya satgas, siapa yang menghambat investasi (di Anambas) akan diketahui

Perizinan Terhambat di Anambas, Gubernur Kepri: Silakan Lapor ke Saya!
TRIBUNBATAm/ROMA ULY SIANTURI
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Komitmen untuk mempermudah proses perizinan bagi para investor juga disampaikan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Saat membuka Festival Padang Melang di pantai Padang Melang Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja, pihaknya terbuka untuk menerima laporan bila ada yang menghambat dari sisi perizinan, khususnya pada sektor pariwisata.

"Silahkan lapor ke saya. Pemerintah punya satgas, siapa yang menghambat investasi akan diketahui," ujarnya Kamis (26/7/2018).

Baca: Terungkap! Kesaksian Pengawal, Inilah Alasan Sebenarnya Soeharto ke Bosnia Tanpa Rompi Antipeluru

Baca: Sang Pacar Tidak Tahu EN Hamil, Ngaku Sempat Cium Bau Busuk di Kasur Kosan

Baca: Temukan Bongkahan Emas Senilai Rp950 Juta, Pria Ini Bocorkan Cara Mendapatkannya!

Baca: Terungkap! Inilah Senjata Andalan Kopassus Lumpuhkan Pasukan Khusus Amerika: Durian!

Ia menjelaskan, tidak hanya mempermudah dari segi pelayanan, dorongan dalam mempromosikan daerah menurutnya menjadi salahsatu komponen yang tak kalah pentingnya dalam komitmen untuk memajukan pariwisata, khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan letak geografis kepulauan serta memiliki 2.048 pulau, perlu komitmen bersama untuk memajukan pariwisata salahsatunya dengan peningkatan infrastruktur yang menjadi sarana penunjang pariwisata seperti Bandara Letung yang sudah ada di Pulau Jemaja.

Peran serta masyarakat untuk menjaga lingkungan pun, diakuinya menjadi salahsatu hal penting lainnya agar pariwisata di Anambas dapat terjaga dan terawat dengan baik.

Ia mengatakan, ada salahsatu kapal pesiar yang ingin mencari destinasi baru dengan Anambas sebagai salahsatu rute pelayarannya. "Mari dimulai dari hal hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan.

Tidak perlu juga menampilkan yang kekinian untuk menarik wisatawan. Tampilkan saja yang bisa menarik perhatian seperti tradisional," ungkapnya.

Mengenai dengan pelaksanaan Festival Padang Melang, Gubernur Kepri itu pun sepakat perlu adanya sinergitas bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, salahsatunya dengan memasukkan iven tersebut ke dalam kalender pariwisata tahunan Provinsi Kepri.

Meski belum dipromosikan dengan maksimal, Nurdin cukup takjub dengan banyaknya wisatawan mancanegara yang datang menggunakan kapal yacht di Pantai Padang Melang yang memiliki panjang hingga 7,6 kilometer itu.

"Kepri ini unggul dalam bidang maritim. Oleh karena itu, mari kita jaga bersama-sama agar pariwisata ini dapat berkembang dengan baik.

Kita juga sepakat, daerah ini kita dorong bersama menjadi destinasi pariwisata," ungkapnya. Hadir dalam acara tersebut, perwakilan OPD Provinsi Kepri, perwakilan OPD dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, unsur FKPD, pengurus BP2KKA, dan tokoh agama dan masyarakat di Anambas. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help