Cegah Peredaran Narkoba di Batam, BP Batam Jalin Kerjasama dengan BNN RI

BNN dan BP Batam sepakat menguatkan upaya P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika)

Cegah Peredaran Narkoba di Batam, BP Batam Jalin Kerjasama dengan BNN RI
INSTAGRAM/LENSA_BNN
Badan Pengusahaan (BP) Batam berkomitmen mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di wilayah Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam. Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol Heru Winarko 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam berkomitmen mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di wilayah Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol Heru Winarko.

Dalam kerjasama ini, BNN dan BP Batam sepakat untuk menguatkan upaya P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Baca: Ketua KPPU Batam Bingung, Stok Telur Tersedia Mengapa Harganya Tetap Tinggi?

Baca: Kebakaran Hebat di Yunani yang Tewaskan 83 Orang Diindikasi Disengaja

Baca: Ada di China. Air Terjun Setinggi 108 Meter Ini Turun dari Gedung Pencakar Langit

Di antaranya pertukaran data dan informasi, pemberian akses dalam segala hal yang berkaitan dengan penyelidikan dan penyidikan terkait tindak pidana narkotika, serta pemanfaatan sumber daya untuk mendukung program P4GN.

Di samping itu kedua lembaga juga sepakat untuk meningkatkan peran serta BP Batam sebagai relawan dan penggiat anti narkoba serta penyebaran informasi tentang P4GN dan tes uji narkoba.

Dalam sambutannya, Lukita mengatakan, Batam merupakan kawasan strategis nasional sebagai tujuan investasi, karena itu, sangat disayangkan jika Batam dilihat dari sisi negatif, masuknya peredaran narkoba.

"Kami harap penandatanganan nota kesepahaman ini bisa menjadi landasan kerjasama untuk menjadi relawan dan penggiat anti narkoba. Kami menyatakan siap bersama dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika," kata Lukita, Jumat (27/7/2018) di Balairungsari BP Batam.

Dikatakan, sebagaimana tugas pokok BP Batam, untuk mengelola, dan mengembangkan industri, dan lain sebagainya di Batam, maka diperlukan upaya untuk menjaga usaha itu agar tertib dan lancar.(wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help