Ditangkap Ngebut tanpa Helm, Ternyata Sulai Pelaku Curanmor di Perum Cikitsu Batam Centre

Sulai pernah beraksi mencuri motor di rumah warga di Perum Cikitsu Batam Kota dua minggu lalu.

Ditangkap Ngebut tanpa Helm, Ternyata Sulai Pelaku Curanmor di Perum Cikitsu Batam Centre
tribun batam
Sulai (28), tersangka pencurian motor di Perumahan Cikitsu Batam Centre ketika diamankan Polsek Sagulung, Jumat (27/7/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Polsek Sagulung mengamankan Sulai (28), tersangka  curanmor (pencurian kendaraan bermotor) saat mengendarai Suzuki FU warna hitam dengan nomor polisi BP 6470 ED di jalan raya depan Perum Teratai Sagulung, Batam, Senin (23/7/2018).

Sulai pernah beraksi mencuri motor di rumah warga di Perum Cikitsu Batam Kota dua minggu lalu.

Setelah lama dicari Polsek Batam Kota, akhirnya Sulai diamankan Polsek Sagulung karena sedang berada di sana.

"Pelaku ini berhasil kita amankan ketika dirinya mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi tanpa menggunakan helm. Setelah diperiksa, ternyata tidak memegang surat-surat kendaraan,"kata Kapolsek Sagulung AKp Yhuda Satria melalui Kanit Reskrim, Ipda Walter, Jumat( 27/7/2018).

Baca: Pelaku Curanmor Tertangkap di Simpang Dam saat Hendak Beli Paketan Sabu

Baca: Baru 3 Bulan Keluar Penjara. 2 Remaja Ini Kembali Diciduk Polisi di Batuaji. Kasusnya: Curanmor!

Baca: Pernah Kehilangan Motor? Coba Cek di Polsek Sekupang. Motor Ini Disita dari Pelaku Curanmor

Walter menjelaskan, awalnya petugas Polsek Sagulung sedang melakukan kegiatan patroli rutin.

Saat itu, petugas melihat seorang pengendara sepeda motor suzuki FU warna hitam dengan nomor polisi BP 6470 ED melaju kencang tanpa menggunakan helm.

Petugas pun menghentikannya. 

"Nah setelah di periksa, pria itu mengaku bahwa motor tersebut merupakan hasil curiannya dari dalam rumah warga di Perum Cikitsu Batam Kota, sekitar dua minggu lalu,"terangnya.

Dari keterangan tersangka, kata Walter, Sulai masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu depan menggunakan obeng. Ketika itu, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya. Tersangka pun lelusasa melakukan kejahatannya.

"Saat itu juga tersangka berhasil mengambil uang korban Rp 2 juta dan satu unit sepeda motor Suzuki beserta kuncinya,"kata  Walter.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kendaraan sepeda motor, untuk nomor mesin dan rangka, motor tersebut benar merupakan hasil curian atas laporan pencurian oleh korban bernama Rudi Anggara di Polsek Batam Kota, pada 30 Juni lalu.

"Dari pengakuan pelaku motor yang dicurinya itu untuk dipakai sendiri, karena dirinya tidak memiliki motor, dan menginginkan sepeda motor sport Suzuki FU,"katanya.(*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved