Harga Telur dan Sayuran di Batam Mulai Turun, Ibu-Ibu dan Para Pedagang pun Senang

Harga telur ayam di Batam mulai turun, walaupun belum ke angka normal.

Harga Telur dan Sayuran di Batam Mulai Turun, Ibu-Ibu dan Para Pedagang pun Senang
tribun batam
Suasana Pasar Cahaya Garden, Bengkong, Batam, Sabtu (28/7/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Harga telur ayam di Batam mulai turun, walaupun belum ke angka normal.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, Sabtu (28/7/2018), harga telur ayam turun Rp6.000 dari Rp46.000 per papan (isi 30 butir) menjadi Rp40.000.

Penurunan ini tentu saja membuat warga, khususnya para ibu rumah tangga senang.

"Alhamdulillah sudah turun harga telur. Senang kita , walaupun belum normal, tapi masih bisalah dijangkau," kata Weni, pembeli telur di Pasar Cahaya Garden Bengkong, Sabtu pagi.

Weni menyebutkan, kebutuhan bahan pokok yang biasa dikonsumsi masyarakat juga mengalami penurunan harga.

"Mudah-mudahan makin lama makin turun saja, janganlah naik lagi. Kita ibu-ibu yang pusing mikirin untuk mengatur keuangan,"tambahnya.

Baca: Kenaikkan Harga Telur Ayam - Disperindag Kota Batam Segera Gelar Sidak

Baca: Ketua KPPU Batam Bingung, Stok Telur Tersedia Mengapa Harganya Tetap Tinggi?

Baca: Harga Telur Mahal, Begini Cara Menyimpan Telur Agar Awet Lebih Lama

Harga Bahan Pangan Lainnya Turun

Hal senada juga diungkapkan seorang pedagang di pasar tersebut, Jhons Sirait.

Jhon mengatakan, untungnya harga telur yang sempat naik tinggi tidak serta merta diikuti harga kebutuhan pokok lainnya. Bahkan harga sejumlah bahan pangan juga turun.

"Malah turun kok. Cuman telur aja yang memang sempat jadi bahan obrolan para ibu-ibu yang belanja disini, soalnya lumayan juga naiknya,"kata Jhon.

Penurunan harga terjadi pada cabai merah yang sebelumnya Rp 45 ribu perkilogram, kini Rp 37 ribu, cabai rawit dari Rp 48 ribu perkilogram, kini Rp 37 ribu.

"Cabai hijau juga turun sekarang Rp 30 ribu perkilogram, sebelumnya Rp 35 ribu perkilogram. Untuk cabai setan juga turun jadi Rp 60 ribu perkilogram, sebelumnya  Rp 68 ribu,"paparnya.

Tidak hanya itu, sayuran seperti bayam kini Rp 6.000 perkilogram, yang sebelumnya Rp 18 ribu, kangkung Rp 6.000 perkilogram yang sebelumnya Rp 15 ribu.

"Timun juga turun jadi Rp7.000 perkilogram yang sebelumnya Rp 18 ribu. Tomat Rp 14 ribu perkilogram yang sebelumnya Rp 18 ribu. Kentang Medan Rp 12 ribu masih dalam harga normal, serta wortel Rp 16 ribu perkilogram yang sebelumnya Rp 18 ribu," katanya.

Untuk jenis bawang merah Birma, serta bawang putih juga mengalami penurunan, yakni bawang merah Birma Rp 10 ribu perkilogram yang sempat Rp 12 ribu, dan bawang putih Rp 17 ribu perkilogram, setelah sempat Rp 20 ribu. (*)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help