Kapolres Sebutkan Kegiatan Deklarasi Ganti Presiden Dibatalkan

Kapolresta menyebutkan dengan tegas bahwa kegiatan deklarasi ganti presiden yang akan diselenggarakan, Minggu pagi dibatalkan.

Kapolres Sebutkan Kegiatan Deklarasi Ganti Presiden Dibatalkan
Anggota kepolisian berseragam antihuru-hara menjaga Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (28/7/2018) malam terkait aksi penolakan Neno Warisman oleh sekelompok massa. 

Laporan Wartawan Tribun, Endra Kaputra

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sekitar pukul 00.51 WIB dinihari, Minggu (29/7/2018), Kapolresta Barelang Batam, Kombes Pol Hengki mendatangi massa yang menolak kehadiran Neno Warisman di Bandara Hang nadim Batam.

Didampingi ketua DPRD Batam Nuryanto, Hengki menyebutkan dengan tegas bahwa kegiatan deklarasi ganti presiden yang akan diselenggarakan, Minggu pagi dibatalkan.

Hal itu merupakan hasil kesepakatan antara pihak-pihak terkait di bandara setelah terjadi penolakan terkait kehadiran neno Warisman di Batam.

Keputusan itu dilakukan untuk menimbulkan konflik yang lebih luas di Kota Batam.

Baca: Massa yang Menolak Neno Warisman Masih bertahan di Bandara Batam, Polisi Tambah Pasukan

Baca: BREAKINGNEWS. Tiga Mobil yang Keluar dari Bandara Hang Nadim Batam Dikejar Masa

Baca: Neno Warisman Tertahan di Ruang Kedatangan, Polisi Melarangnya Keluar

"Kegiatan (deklarasi) besok dibatalkan. karena itu, kami minta rekan-rekan sekalian kembali pulang dengan hati-hati. Jangan ada tindakan yang melanggar hukum. Ini demi kepentingan kita bersama," sebut Hengki di depan massa yang masih bertahan di depan pintu kedatangan Bandara hang Nadim Batam.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menyebutkan, kegiatan yang murni politik memang harus dibatalkan karena ada mekanisme dan aturan terkait hal itu.

Nuryanto mengatakan, demi ketertiban dan kesatuan warga Batam, apapun kegiatan yang berpotensi merusak kerukunan harus segera disikapi pihak yang berwenang dengan tegas.

"Masalah kerukunan di Batam sudah terjalin lama dan hal itu harus kita jaga bersama. Tadi sudah disepakati dan kita hargai itu. Sekarang rekan-rekan pulanglah dengan tertib," ucapnya.

Massa pun kemudian meninggalkan Bandara Hang Nadim Batam setelah hampir tujuh jam berada di Bandara.

Sementara itu, jajaran kepolisian terlihat masih berjaga di depan pintu kedatangan.

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved