Piala AFF U16 2018

Piala AFF U16 - Timnas U16 Indonesia Menggila. Gunduli Filipina 8 Gol Tanpa Balas

Dua gol Timnas U16 Indonesia dicetak oleh gelandang serang Bagus Kahfi yang diturunkan pelatih Fakhri Husaini di babak kedua.

Piala AFF U16 - Timnas U16 Indonesia Menggila. Gunduli Filipina 8 Gol Tanpa Balas
BolaSport.com
para pemain Timnas U16 Indonesia merayakan gol ke gawang Filipina pada pertandingan pertama penyisihan Grup A Piala AFF U16 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). 

TRIBUNBATAM.id, SIDOARJO - Timnas U16 Indonesia tak memberi ampun Filipina pada laga pertama penyisihan Grup A Piala AFF U16 2018.

Timnas U16 Indonesia mencetak delapan gol tanpa balas yang ditorehkan oleh delapan pemaion berbeda.

Dua gol Timnas U16 Indonesia dicetak oleh gelandang serang Bagus Kahfi yang diturunkan pelatih Fakhri Husaini di babak kedua. 

Sedangkan pencetak gol lainnya adalah Supriadi, Komang Teguh dan Fathur di babak pertama. Kemudian lima gol di basbak kedua melalui Sutan Zico Armando, David Maulana, Rendy Juliansyah derta dua gol Bagus Kahfi.

Di babak pertama, pelatih Fakhri Husaini menurunkan komposisi pemain yang berbeda dari biasanya karena Rendy Juliansyah dan Bagus Kahfi disimpan.

Baca: Piala AFF U16 2018 - Babak Pertama, Timnas U16 Indonesia Sudah Unggul 3-0 Atas Filipina

bermain dengan skema 4-3-3, Sutan Zico disandingkan dengan M Supriadi dan pemain asal Manokwari, Fajar Fathur.

Pemain Terbaik di turnamen Tien Pong Plastic Cup 2017, Hamsa Lestaluhu juga tidak dimainkan karena mengalami cedera lutut yang dialaminya.

Garuda Asia membuka keunggulan ketika permainan baru berjalan dua menit melalui Supriadi, setelah mendapat umpan datar dari Bagas Kaffa.

Di menit '20, giliran Komang Teguh mengoyak gawang Filipina lewat sundulan, memanfaatkan sepak pojok terukur dari David Maulana.

Menit ke-32, Fathur berhasil menambah gol, juga melalui skema sepak pojok David Maulana yang menjadi motor serangan Timnas U16 Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved