Siapa Calon Wakil Presiden Jokowi? Sekjen PDIP: Rencananya Diumumkan Antara 8 atau 10 Agustus

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut hari yang dinilai tepat untuk mengumumkan cawapres pendamping Presiden Joko Widodo

Siapa Calon Wakil Presiden Jokowi? Sekjen PDIP: Rencananya Diumumkan Antara 8 atau 10 Agustus
Kompas
Jokowi dan patung lilin dirinya 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto sudah menyebut hari yang dinilai tepat untuk mengumumkan cawapres pendamping Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

Ia mengatakan cawapres Jokowi rencananya bakal diumumkan pada 8 atau 10 Agustus.

"Ya antara tanggal 4 sampai tanggal 10 (Agustus), itu dipastikan tanggal 8 itu hari Rabu, tanggal 10 itu hari Jumat. Nanti tinggal yang dipilih hari Rabu atau hari Jumat. Itu Jumat pahing kalau orang Jawa, ya nanti kita lihat kalkulasi politknya, dirembukan dengan baik," kata Hasto saat ditemui di Sudirman Central Business District, Jakarta, Sabtu (28/7/2018) malam.

Baca: BP Batam Raih Penghargaan di Acara Case Based Capacity Development

Baca: Gempa Lombok 6,4 SR - Hingga Pukul 11 Siang WIB Sudah 85 Kali Gempa Susulan

Baca: Rayakan Ulang Tahun Sweet 17 di Hotel Mewah, Amel Carla Tampil dengan Gaya Fashion Vintage

Ia menambahkan saat ini koalisi pengusung Jokowi sudah solid dan siap mengumumkan cawapres pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Hasto mengatakan partai pengusung Jokowi yang terdiri dari PDI-P, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, Perindo, PKPI, dan PSI menyerahkan penentuan cawapres kepada Jokowi.

"Ya kami sudah sangat solid, dan kemudian seluruh ketua umum sudah melakukan profiling nama dengan Pak Jokowi dan menyerahkan kepada Pak Jokowi pada momentum yang tepat untuk disampaikan kepada masyarakat," kata Dia.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "8 atau 10 Agustus, Cawapres Jokowi Akan Diumumkan" 

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help