Hari Belanja Diskon di Seluruh Mal di Indonesia Selama Asian Games. Lihat Tanggalnya

Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) akan meriahkan perhelatan Asian Games 2018 dan Visit Wonderful Indonesia (ViWI) 2018.

Hari Belanja Diskon di Seluruh Mal di Indonesia Selama Asian Games. Lihat Tanggalnya
Tribunnews
Jumpa pers Hari Belanja Diskon Indonesia yang akan berlangsung di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia selama perhelatan Asian Games 2018 nanti. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) akan meriahkan perhelatan Asian Games 2018 dan Visit Wonderful Indonesia (ViWI) 2018.

Kegiatan diskon yang didukung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya tersebut akan diselenggarakan mulai dari 8 Agustus hingga 2 September 2018, di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia.

Arief berharap diskon besar-besaran ini bisa menarik wisatawan mancanegara maupun Nusantara.

“Pada HBDI, akan diberikan diskon besar-besaran dan memuaskan masyarakat yang akan belanja. Karena sekaligus untuk menyukseskan Asian Games 2018 dan ViWI 2018. Kami tetapkan Kota Palembang menjadi host HBD Indonesia,” ujar Arief di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Dia mengatakan, perlu adanya kegiatan pendukung seperti HBDI karena untuk menarik minat wisatawan ajang olahraga saja tidak cukup.

"Sehingga kami buat tujuh destinasi dan 75 paket wisata yang terbesar adalah Jakarta-Palembang dengan total wisatawan 170 ribu yang akan datang ke Indonesia," ujarnya.

Arief menegaskan, acara wisata belanja yang akan diselenggarakan di Palembang tidak dapat memakai konsep tradisional secara terus menerus.

Hal tersebut dikarenakan konsep tradisional hanya mampu menyerap USD 1 triliun dari pengeluaran wisatawan.

Maka dari itu dirinya mendorong agar HBDI bisa menggunakan teknologi online untuk mendorong pendapatan yang lebih besar.

“Kami harus mampu membuat keputusan untuk bertahan dan sukses di era transformasi digital, artinya kami harus siap bertransformasi. HBDI online harus menjadi bagian dari perlehatan tahunan ini,” ujar Arief.

Dirinya mengatakan sistem online dapat menjadi potensi keuntungan yang besar, hal tersebut terlihat dari event lainnya yang menggunakan teknologi online seperti Hari Jomblo Internasional di China yang meraup omzet sebesar USD 25 miliar.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Hari Belanja Diskon Indonesia Picu Ekonomi Selama Asian Games"

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help