Home »

Sport

» MotoGP

MOTOGP

MotoGP 2108 - Diam-diam, Danilo Petrucci Meniru Gaya Balap Jorge Lorenzo

Dari sembilan seri MotoGP 2018 hingga paruh musim, Danilo Pettruci cukup konsisten berada di peringkat 7 klasemen dengan 84 poin.

MotoGP 2108 - Diam-diam, Danilo Petrucci Meniru Gaya Balap Jorge Lorenzo
MOTOGP
Danilo Petrucci 

TRIBUNBATAM.id - Pembalap MotoGP Pramac Ducati, Danilo Petrucci memperlihatkan perkembangan yang meyakinkan dalam MotoGP 2018.

Dari sembilan seri MotoGP 2018 hingga paruh musim, Danilo Pettruci cukup konsisten berada di peringkat 7 klasemen dengan 84 poin.

Promosi yang ditawarkan Ducati untuk menunggangi motor pabrikan, menggantikan Jorge Lorenzo pada musim MotoGP 2019 nanti, menambah kepercayaan diri pebalap Italia ini untuk bertarung habis-habisan pada MotoGP 2018.

Dalam sembilan seri MotoGP 2018, ia hanya satu kali tidak mendapat poin, yakni pada MotoGP Belanda, karena terjatuh.

Delapan seri lainnya, meskipun belum pernah mencicipi podium pertama, namun selalu konsisten menambah poin bagi tim satelit Ducati tersebut.

Preswtasi tertinggi adalah pada MotoGP Prancis, Petrucci meraih juara kedua, sementara pada MotoGP Jerman, menjelang libur musim panas, Pettruci meraih posisi keempat.

Diam-diam, Petrucci mengatakan bahwa ia berusaha meniru gaya balap KJorge Lorenzo yang musim depan akan bergabung ke Honda.

Lorenzo menjadi salah satu starter terkuat di MotoGP tahun ini kendati masih berada di posisi 6 dan hanya berjarak 1 poin dari Petrucci.

Petrucci mengatakan, pembalap Spanyol tersebut perlu dicontoh karena secara konsisten memperlihatkan perkembangan cukup tajam.

Petrucci mengatakan, keunggulan Lorenzo adalah selalu tampil dengan performa terbaik sejak sesi latihan bebas hingga awal-awal loba pada setiap balapan.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help