Presiden Filipina Hancurkan 68 Mobil Mewah Selundupan Seharga Rp 70 M

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte lagi-lagi melihat pemandangan mobil-mobil mewah yang dilibas habis oleh kendaraan berat.

Presiden Filipina Hancurkan 68 Mobil Mewah Selundupan Seharga Rp 70 M
TheDrive
Pemerintah Filipina hancurkan puluhan mobil mewah hasil selundupan 

TRIBUNBATAM.id - Presiden Filipina, Rodrigo Duterte lagi-lagi melihat pemandangan mobil-mobil mewah yang dilibas habis oleh kendaraan berat.

Lebih dari 75 mobil mewah dan motor yang diselundupkan ke negaranya disita.

68 mobil termasuk Lamborghini, Mustang, Porsche, dan 8 motor dihancurkan oleh pemerintah Filipina pada hari Senin di Sta Ana, Cagayan, Filipina Utara.(31/7).

Baca: 6 Fakta Kemenangan Timnas U16 Indonesia atas Myanmar. Respek Luar Biasa dari Tim Muda

Baca: 4 Fitur Whatsapp Ini Jarang Digunakan tapi Bermanfaat Banget. Ini Fungsinya, Yuk Simak

Baca: RESPEK! Pemain Timnas U16 Myanmar Sujud kepada Suporter Indonesia. Lihat Videonya

Dari banyaknya mobil dan beberapa motor tersebut diperkirakan totalnya mencapai lebih dari Rp 70 miliar.

.
. ()

Duterte yang terlihat mengenakan baju putih dan helm keselamatan terlihat santai saat melihat mobil-mobil tersebut hancur oleh buldozer

Dalam pidato, dia mengakui tidak akan bisa memberantas korupsi dan penyelundupan di negaranya selama masa jabatannya, tetapi membuldozer mobil adalah bagian penting dari rencananya.

"Saya melakukan ini (menghancurkan mobil impor ilegal) karena Anda harus menunjukkan kepada dunia bahwa Anda memiliki tempat investasi dan bisnis yang layak."

"Dan satu-satunya cara untuk menunjukkannya adalah bahwa Anda produktif dan bahwa Anda memiliki ekonomi tersebut, untuk menyerap produktivitas penduduk," kata Duterte, menambahkan bahwa langkah pertama adalah 'menetapkan hukum dan ketertiban' di seluruh Filipina.

.
. ()

Mobil-mobil yang dihancurkan ini ternyata sebagian dari 800 mobil selundupan dan motor yang baru-baru ini disita oleh otoritas pelabuhan Cagayan.

Sebelumnya hal serupa juga pernah dilakukan dirinya pada bulan Mei lalu.

Presiden Duterte menghancurkan 112 Vespa NPX, sepeda motor BMW, Harley Davidson, dua unit Triumph, Mitsubishi Pajero, dua unit Land Rover, dan Volvo.

Sebenarnya, di masa lalu pemerintah Filipina melelang mobil selundupan dan sitaan dan mengambil sebagian dari hasil lelang.

Namun, Duterte menegaskan lebih suka menghancurkan mobil daripada mendapatkan keuntungan dari hasil kejahatan.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help