Hadirkan Semangat Asian Games 2018 di Batam, Ini Dukungan yang Diberikan BP Batam

Masrokhan berharap, masyarakat Batam bisa ikut memberikan semangat dalam even bergengsi, Asian Games yang akan digelar dalam waktu dekat

Hadirkan Semangat Asian Games 2018 di Batam, Ini Dukungan yang Diberikan BP Batam
Asian Games 2018 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Perwakilan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensekneg) datang ke Batam, Rabu (1/8/2018).

Mereka yang datang adalah Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah, Masrokhan, Direktur Pemberdayaan Kawasan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran, Cecep Ferdy Firdaus dan Pelaksana Tugas Direktur Keuangan dan Umum PPK Gelora Bung Karno.

Salah satu tujuan kedatangan mereka, yakni menggelorakan semangat Asian Games di Batam.

Baca: Event Lari BP Batam Montigo Trail Run 2018, Populerkan Nongsa ke Tingkat Dunia

Baca: Loker Batam Hari Ini - Ini 8 Info Lowongan Kerja untuk Penempatan di Batam

Baca: Kapolda Sambut Pasukan Brimob Kepri Usai Operasi Amole Pengamanan PT Freeport di Papua

Masrokhan berharap, masyarakat Batam bisa ikut memberikan semangat dalam even bergengsi, Asian Games yang akan digelar dalam waktu dekat ini, bertempat di Jakarta dan Palembang.

"Kami ingin di daerah juga menggelora semangat Asian Games. Karena terus terang ini even internasional, jadi perlu didukung bersama untuk ikut menyukseskan Asian Games 2018," kata Masrokhan dalam konferensi persnya di Media Centre BP Batam.

Ia melanjutkan, pemerintah berharap para atlet yang akan bertanding pada ajang itu mendapat dukungan dari masyarakat luas. Dengan begitu diharapkan target Indonesia bisa tercapai. 

"Kami berharap semua masyarakat, dan media mendukung. Khusus Batam, kami ingin menciptakan image masyarakat, kalau Batam ikut menyukseskan Asian Games. Jadi semangat itu tak hanya di Jakarta saja, tetapi juga di daerah," ujarnya.

Kesukseskan yang dimaksud Masrokhan ini tidak hanya untuk prestasi. Tetapi juga sukses di venue-venue, dan sukses dalam penyelenggaraan even Asian Games.

Baca: Soal Rencana Batam Sebagai Pusat Logistik, Ini yang Sudah Dilakukan BP Batam

"Mengapa tempat penyelenggaraannya di Jakarta dan Palembang, sebelumnya kami sudah melakukan survei, dan yang paling memungkinkan penyelenggaraannya adalah di Jakarta dan Palembang dengan segala macam aksesnya. Begitu juga dari sarana," kata Masrokhan.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu BP Batam, Ady Soegiharto mengatakan, BP Batam ikut memberikan dukungannya untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan even Asian Games.

"Dukungan yang kami berikan tak lewat APBD. Tapi di kantor BP Batam kami memberikan baliho untuk Asian Games. Di bandara juga ada maskot-maskot Asian Games," kata Ady.

Pada kunjungan perwakilan Kemensekneg ke Batam itu, Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto sempat melontarkan harapan untuk disampaikan kepada pemerintah pusat. Jika diperbolehkan, obor Asian Games bisa melewati Batam.

"Kalau itu bisa terealisasi, kami bekerjasama dengan Pemko Batam akan mengerahkan komponen masyarakat untuk ikut dilibatkan. Jadi potensi olahraga di Batam, kita kembangkan lagi satu diantaranya dengan menggelorakan Asian Games," kata Bambang.

Sebelumnya saat berada di Gedung IT Centre BP Batam, baik perwakilan BP Batam maupun perwakilan Kemensekneg mengenakan jersey Asian Games. Itu sebagai tanda kalau Batam, khususnya BP Batam ikut menggelorakan semangat untuk suksesnya even Asian Games nanti. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved