BREAKINGNEWS! Taksi Pangkalan dengan Taksi Online Nyaris Ricuh. Begini Kejadiannya

Lantaran kedapatan mengambil penumpang di kawasan pelabuhan, salah satu driver taksi online nyaris digebuki sejumlah driver taksi pangkalan

BREAKINGNEWS! Taksi Pangkalan dengan Taksi Online Nyaris Ricuh. Begini Kejadiannya
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Sejumlah driver ojek online berkumpul di Kantor Grab yang berada di Ruko Jalan Trikarsa Pasir Putih Batam, Jumat (3/8/2018) sore. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Lantaran kedapatan mengambil penumpang di kawasan pelabuhan, salah satu driver taksi online nyaris dihakimi sejumlah driver taksi pangkalan di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Jumat (3/8/2018) sore.

Informasi yang diperoleh Tribunbatam.id dilapangan, gesekan antara taksi online dengan taksi pangkalan ditengarahi karena salah satu driver taksi online kedapatan mengambil penumpang di pelabuhan Internasional Batam Center.

Setelah kedapatan membawa penumpang, Driver taksi online kabur untuk menyelamatkan diri dan menuju Kantor Grab yang berada di Ruko Jalan Trikarsa Pasir Putih Batam.

Sempat terjadi kejar-kejaran, puluhan driver pangkalan akhirnya mendatangi kantor Grab. Kantor yang berada di Ruko Jalan Trikarsa Pasir Putih Batam ini mendadak ramai dan nyaris ricuh. Beruntung petugas kepolisian dengan sigap meredam kedua belah pihak.

Tidak hanya itu, puluhan sopir taksi online dan pengemudi ojek online seketika berkumpul di kantor Grab di ruko Jalan Trikarsa Pasir Putih Batam, Jumat (3/8/2018) sore.

"Sekarang kan ada grup WA (WhatsApp), jadi ini bentuk solidaritas saja sesama teman grab,'' ujar salah satu pengemudi di lapangan.

Tak hanya sopir grab, belasan polisi berpakaian lengkap juga terlihat di lapangan. Belasan polisi itu mengamankan lokasi.

Menurut informasi yang berkembang di lapangan, sopir Grab mengambil penumpang di pelabuhan. Setelah kedapatan, sopir grab yang belum diketahui identitasnya itu langsung mengamankan dirinya dari amukan oknum sopir konvensional. Dan menuju ke kantor Grab.

"Dia (sopir) dikejar sampai di kantor Grab ini. Makanya ramai di sini," ujar Rido saksi mata di TKP.

Selang beberapa menit kemudian, setelah sempat terjadi aksi saling kejar-kejaran, taksi konvensional sempat ramai. Bentrok pun nyaris terjadi. Beruntung ada polisi, dan mengamankan oknum sopir taksi grab. Dan kini inoformasinya masih berada di Mapolresta Barelang.

Hingga berita ini dimuat, suasana di TKP aman terkendali. Hanya saja, polisi masih berjaga-jaga. (leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help