Kejuaraan Dunia 2018

Kejuaraan Dunia 2018 - Della/Rizki Juga Tersungkur, Greysa/Apriyani Dikurung Jepang

Wakil-wakil Indonesia kembali berguguran di perempat final Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing, China.

Kejuaraan Dunia 2018 - Della/Rizki Juga Tersungkur, Greysa/Apriyani Dikurung Jepang
TWITTER/BADMINTON INDONESIA
Gandra Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke semifinal setelah mengalahkan juara bertahan dari China, Chen Qingchen/Jia Yifan 

TRIBUNBATAM.id, NANJING - Wakil-wakil Indonesia kembali berguguran di perempat final Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing, China.

Indonesia menurunkan empat wakil di perempatfinal Kejuaraan Dunia 2018, Jumat (3/8/3018), namun hanya satu yang lolos ke semifinal, yakni ganda putri Greysa Polii/Fitriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani dengan meyakinkan, menaklukkan unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yifan asal China dengan dua gim yang sangat ketat, 23-21 23-21.

Dua wakil lainnya di ganda putri mengalami kekalahan. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta ditaklukkan pasangan Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dalam tiga gim, 21-17, 12-21. 15-21.

Pasangan lainnya, Anggia Sitta Awanda/Ni ketut Mahadewi Istarani juga dikalahkan pasangan unggulan kedua sal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan dua gim 17-21 15-21.

Baca: Kejuaraan Dunia 2018 - Pasangan Marcus/Kevin Kalah, Greysia Polii/Apriyani ke Semifinal

Dengan hasil ini, Greysa Polii dikurung oleh ganda putri Jepang yang meloloskan tiga wakilnya di semifinal. Jika pasangan senior ini unggul, maka di final nanti akan berhadapan lagi dengan pasangan Jepang.

Sementara itu, satu-satunya andalan Indonesia di ganda putras, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga harus terhenti lebih awal.

Unggulan pertama berjuluk The Minoins ini juga digagalkan oleh pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan dua gim, 21-19 21-18.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help