Derai Air Mata Peserta Warnai Sidang Pengumuman Kelulusan Anggota Polisi Kepri

Dari 204 jumlah peserta yang sampai ke tingkat pantohir ini, sebanyak 169 yang dinyatakan lulus.

Derai Air Mata Peserta Warnai Sidang Pengumuman Kelulusan Anggota Polisi Kepri
tribun batam
Seorang peserta tampak menangis dan memeluk ibunya pada Sidang Terbuka Kelulusan Ahkir Penerimaan Bintara PTU dan Bintara Komsus, Sabtu (4/8/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Polda Kepri menggelar sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan bintara polisi tugas umum (PTU) dan bintara tugas khusus informasi dan teknologi (IT).

Sidang tersebut bertempat di Gedung Lancang Kuning (GLK) Polda Kepri.

Dalam sidang tersebut dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepri, serta pejabat Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Yan Fitri Halimansyah menyebutkan, seluruh peserta yang telah mencapai tahap pantohir ini adalah suatu kebanggaan.

Bagi yang belum berkesempatan untuk bergabung dengan Polri agar tidak berkecil hati.

"Bagi yang belum berkesempatan jangan sedih, dan jadikan ini suatu pelajaran agar bisa mengikuti tes lagi dan memperbaiki kekurangannya. Bagi yang lulus jadilah polisi yang bisa menjadi contoh tauladan bagi masyarakat," pesan Yan.

Ia juga menyampaikan, dalam seleksi penerimaan ini, pihaknya menegaskan tidak ada pungutan apapun, semua seleksi yang diikuti, gratis.

"Clean and clear, jadi tidak ada penerimaan Polri ini yang membayar sana-sini. Siapa yang ketahuan akan ditindak tegas,"ucapnya.

Baca: Kapolda Kepri: Seleksi Polri Tak Pakai Biaya dan Ada Titip-titipan

Baca: 2 Hari Berturut-turut, 2 Kapolres dan 1 Kasubdit Dicopot Kapolri. Ini Fakta-Fakta tentang Mereka

Baca: Heboh Polisi Tendang Ibu-ibu Diduga Pencuri, Kapolri Copot Langsung Pamen Polda Babel

Sementara itu, Karo SDM Polda Kepri Kombes Djoko Susilo menyebutkan, dari 204 jumlah peserta yang sampai ke tingkat pantohir ini, sebanyak 169 yang dinyatakan lulus.

"Ada 55 orang yang tidak lulus. Dari 169 yang lulus diantaranya, polisi laki-laki 160 orang, dan 9 orang polisi wanita. Ini diantarnya 150 polisi tugas umum, 10 polsii Komsus Informasi dan Teknologi (IT), serta 9 polisi wanita," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help