BP Batam Montigo Trail Run 2018

Sunset Party Batam Perkaya Kepri Sebagai Gerbang Pariwisata Bahari Indonesia

Gelaran event BP Batam bekerjasama dengan Tribun Batam dan Montigo Resorts menggelar Trail Run yang akan diselenggarakan pada 5 Agustus 2018

Sunset Party Batam Perkaya Kepri Sebagai Gerbang Pariwisata Bahari Indonesia
ISTIMEWA
Sunset Party akan di Sand Park, Montigo Resort, Nongsa sebagai venue utama. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah secara resmi telah menetapkan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sebagai gerbang wisata bahari Indonesia sejak 2016.

Menteri Pariwisata Arief Yahya di berbagai kesempatan menegaskan, Kepri yang terdiri dari Kabupaten Bintan, Kota Batam, Karimun, Lingga dan Natuna merupakan daftar Top 3 wisman terbesar di Indonesia dengan persentase 20%, setelah Bali 40% dan Jakarta 30%.

Menurut Arief Yahya, diperlukan akan banyak event internasional di Kepri untuk menghidupkan industri pariwisata di sana.

Baca: Event Lari BP Batam Montigo Trail Run 2018, Populerkan Nongsa ke Tingkat Dunia

Baca: Ketika Jokowi Puji Pelican Crossing Mudahkan Warga dan JK Bilang Kali Item tak Bau Busuk Lagi

Baca: Melihat Budidaya Teripang Emas di Bintan yang Sudah Tembus Pasar Internasional

Baca: Gelombang Tinggi, Kapal Bunga Hati 2 Terbalik. 13 Penumpang Masih Hilang

"Kepri terutama Batam, Bintan dan Tanjung Balai Karimun masuk ke dalam program Crossborder karena penyeberangan tiga lokasi tersebut cepat dan akses penyeberangan juga semakin banyak," katanya.

Langkah ini sejalan dengan semangat pemerintah untuk memajukan Gerbang Pariwisata Bahari Indonesia. 

Menurut BPS Kepri, perkembangan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kepulauan Riau di Kabupaten/Kota sejak juni 2017-juni 2018 masih dipimpin oleh Batam yaitu di atas 100 ribu wisman per bulan.

Gelaran event BP Batam bekerjasama dengan Tribun Batam dan Montigo Resorts menggelar Trail Run yang akan diselenggarakan pada 5 Agustus 2018.

Penyelenggaran event ini dimaksudkan sebagai salah satu cara mencanangkan Kota Batam sebagai salah satu destinasi wisata berkelas internasional yang tidak hanya sekadar memberikan pengalaman wisata olahraga lari trail run tetapi juga wisata bahari.

Penyelenggara BP Batam-MontigoTrail Run 2018 akan memberikan pengalaman unik berupa trek sepanjang 10 kilometer dengan variasi trek pantai, bukit, hutan, jalan berbatu hingga aspal serta tempat bernilai budaya seperti pura hingga pantai.

Pelari lokal, nasional maupun internasional yang akan mengikuti event ini akan diberikan bonus Sunset Party.

Panitia penyelenggara menggambarkan post-agenda berupa Sunset Party akan dilaksanakan di Sand Park, Montigo Resort, Nongsa sebagai venue utama.

Berbagai hiburan menarik dari tradisional, modern dj (disk jockey) hingga kembang api siap menyemarakan BP Batam-Montigo Trail Run 2018. 

Event BP Batam-Montigo Trail Run 2018 yang diikuti dari 12 Negara seperti seperti Singapura, Malaysia, India, Jepang, Turki, Amerika, Inggris, Srilanka, Filipina, Swedia Afrika Selatan dan Indonesia akan memasuki Race Pack Collection pada Sabtu, 4 Agustus esok hari. (*)

Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved