PIALA AFF U16 2018

Timnas U16 Indonesia Hampir Pasti Juara Grup Piala AFF U16

Dengan kemenangan 3-0, Timnas U-16 Indonesia lolos sempurna ke semifinal dan menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Kamboja, Senin (6/8/2018).

Timnas U16 Indonesia Hampir Pasti Juara Grup Piala AFF U16
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Selebrasi duo pilar timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi dan Fajar Fathur Rachman (kanan) seusai tercipta gol ke gawang timnas U-16 Timor Leste pada laga keempat Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 4 Agustus 2018. 

TRIBUNBATAM.id, SIDOARJO - Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, skuad Timnas U16 Indonesia menyarangkan 3 gol ke gawang Timor Leste pada pertandingan keempat Grup A Piala AFF U16 2018.

Disaksikan oleh 23 ribu lebih penonton di Stadion delta Sidoarjo, Timnas Indonesia U16 terus menggempur pertahanan lawan sepanjang pertandingan, Sabtu (4/8/2018) malam.

Dua gol Timnas U16 Indonesia kembali diciptakan oleh bomber andalan Aminuddin Bagus Kahfi dan satu gol dari Sutan Diego Armando Zico di penghujung pertandingan.

Bagus membuka keran gol Timnas U16 Indonesia, memanfaatkan umpan dari Muhammad Salman Alfarid dari sisi kiri dan tak mampu dihalau oleh kiper Timor Leste, Marcio di menit '49.

Bagus kembali menggandakan kedudukan di menit ke-72 melalui striker Sutan Diego Armando Zico yang dimainkan di babak kedua oleh pelatih Fakhri Husaini.

Baca: Hasil Timnas U16 Indonesia vs Timor Leste. Unggul 3-0, Garuda Asia Amankan Satu Tiket Semifinal

Gol Zico berasal dari umpan Bagus Kahfi yang berhasil menerobos sisi kanan gawang lawan dan kemudian memberi umpan cantik ke tengah.

Zico pun melepaskan tendangan keras yang tak terjangkau kiper lawan.

Bagus Kahfi kembali mencetak gol untuk Timnas U16 Indonesia di menit 80+2. setelah mengelabui dua pemain bertahan lawan termasuk sang kiper.

Bagus yang menjadi striker utama dalam kejuaraan ini --karena kondisi Zico yang belum sempurna-- menjadi top skorer karena sudah mencetak tujuh gol.

Skor 3-0 untuk timnas U-16 Indonesia menutup jalannya pertandingan.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help