Sabtu Ini, Wings Air Terbang Perdana Rute Batam-Rengat, Selanjutnya 4 Kali Sepekan

Maspakai Wings Air, Lion Air Group, membuka membuka rute penerbangan Batam ke Rengat, Indragiri Hulu, Riau, mulai Sabtu (11/8/2018).

Sabtu Ini, Wings Air Terbang Perdana Rute Batam-Rengat, Selanjutnya 4 Kali Sepekan
Istimewa
Ilustrasi Pesawat Wings Air 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Maspakai Wings Air, Lion Air Group, membuka membuka rute penerbangan Batam ke Rengat, Indragiri Hulu, Riau, mulai Sabtu (11/8/2018).

Penerbangan Batam – Inhu melalui Rengat ini akan dilayani pergi dan pulang (PP) dengan frekuensi empat kali sepekan yakni Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Layanan perdana akan dimulai dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepri (BTH) Sabtu ini pukul 12.30 WIB.

Wings Air akan menggunakan nomor penerbangan IW1708.

Pesawat dijadwalkan mendarat pukul 13.35 WIB di Bandar Udara Japura (RGT) yang berlokasi di Kecamatan Lirik, Rengat, Indragiri Hulu.

Untuk penerbangan kembali, Wings Air bernomor IW1707 akan lepas landas dari Japura pada 13.55 WIB, kemudian tiba di Hang Nadim pukul 15.05 WIB.

"Hal ini menjadi bagian komitmen kami guna mempermudah mobilitas orang dan menyediakan akses dalam percepatan distribusi barang ataupun logistik,"kata Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan dalam rilis yang diterima TRIBUNBATAM.id, Selasa (7/8/2018).

Untuk tahap awal, katanya, Wings Air melayani empat kali selama sepekan, namun pihaknya akan terus melakukan evaluasi market.

Apabila pasar di rute ini tumbuh secara signifikan maka tidak menutup kemungkinan Wings Air bisa meningkatkan jumlah frekuensi.

Baca: Maskapai Wing Air Buka Rute ke Anambas Mulai 10 Agustus 2018. Ini Jadwalnya!

Baca: Pesawat Wings Air Mendarat Mulus di Bandara Letung, Sempat Heboh di Medsos!

Baca: Maskapai Wings Air Diminta Transparan Terkait Pesawat Tergelincir di Semarang, Ini Pemicunya

Peluncuran layanan Batam ke Rengat diharapkan bisa menguntungkan masyarakat Inhu untuk melanjutkan penerbangan dengan singgah terlebih dahulu di Hang Nadim, ke destinasi lainnya yaitu Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Tanjung Pinang, Anambas, Dumai, Tanjung Karang, Palembang, Pangkalpinang, Bengkulu, Pontianak, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang.

"Japura adalah pintu masuk ke Inhu, dengan tersedianya penerbangan secara reguler diharapkan berdampak positif terhadap pengembangan berbagai sektor antara lain industri kreatif, pariwisata, perdagangan dan bisnis sejalan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di Batam serta Indragiri Hulu," tuturnya. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help