Bikin Penasaran, Ternyata Segini Penghasilan yang Didapat SPG yang Tampil di GIIAS

keberadaan sales promotion girl (SPG) selalu menjadi magnet tersendiri bagi yang datang berkunjung ke pameran otomotif ini.

Bikin Penasaran, Ternyata Segini Penghasilan yang Didapat SPG yang Tampil di GIIAS
Usher DFSK memamerkan interior DFSK Glory 580 di GIIAS 2018, Selasa (7/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id - Sudah menjadi hal yang lumrah di ajang pameran otomotif seperti GIIAS, pasti ada pesona yang dihadirkan dengan keberadaan wanita cantik pendamping kendaraan.

Nggak bisa dimungkiri, keberadaan sales promotion girl (SPG) selalu menjadi magnet tersendiri bagi yang datang berkunjung ke pameran otomotif ini.

Sebagai informasi, beberapa SPG ternyata lebih senang disapa dengan sebutan "usher" karena tugas mereka hanya menyambut dan menyapa calon pembeli mobil.

"Kami sebagai usher sebenarnya sebagai pemanis di setiap kendaraan, biar mengajak pengunjung atau calon pembeli datang ke booth, " ungkap seorang usher Toyota yang tidak mau disebutkan namanya.

Sedangkan bila konsumen memerlukan penjelasan lebih detail mengenai produk dan harga serta skema pembelian, maka dialihkan ke tim sales dari merek produk bersangkutan.

Bikin penasaran kira-kira berapa sih dengan honor yang mereka dapatkan di GIIAS 2018?

Beberapa SPG atau usher membeirkan bocoran nominal honor yang terbilang fantastis.

Baca: Jadwal Semifinal Piala AFF U16 2018. Timnas U16 Indonesia vs Malaysia U16. Kick Off Pukul 19.00 WIB

Baca: Cerita Cinta Elan dan Jasmine, Pria Lombok yang Nikahi Cewek Bule Jerman

Baca: MotoGP 2018 - Diam-diam, Valentino Rossi Ikuti Ducati, Uji Coba Sayap Baru. Lihat Penampakannya

Seorang usher yang menjaga di booth Volkwagen atau yang disebut 'VW Lady', mengungkapkan nominal Rp 900 ribu sampai Rp 1 juta per hari untuk 5 jam waktu kerja.

"Lebih dari Rp 1 juta ada, kan ada bonus dilihat dari kerja, biar kita semangat juga," jelas usher VW yang juga enggak dicantumkan namanya.

Usher cantik ini juga menyebutkan satu kali shift kerja dibagi jadi 2 jam tugas, 1 jam istirahat, lanjut 2 jam berikutnya.

Jika dikalkulasikan selama 11 hari gelaran GIIAS 2018tersebut, para usher bisa menerima pendapatan mulai dari Rp 11 juta hingga Rp 13  juta. 

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help