LAGA PRA MUSIM

Hasil ICC 2018 Chelsea vs Lyon - The Blues Menang Lewat Adu Penalti

Dalam pertandingan ini, Chelsea menurunkan hampir seluruh pemain pelapis sejak menit awal. Hanya Willian yang berstatus pemain utama

Hasil ICC 2018 Chelsea vs Lyon - The Blues Menang Lewat Adu Penalti
TWITTER/CHELSEA FC
Chelsea vs Lyon 

TRIBUNBATAM.id, LONDON - Chelsea menutup rangkaian International Champions Cup ( ICC) 2018 dengan kemenangan via adu penalti atas Olympique Lyon di Stadion Stamford Bridge, Selasa (7/8/2018) malam atau Rabu dini hari WIB.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang selama 90 menit.

Dalam adu penalti, lima penendang Chelsea sukses mengeksekusi, sedangkan satu algojo Lyon gagal.

Baca: MotoGP 2018 - Diam-diam, Valentino Rossi Ikuti Ducati, Uji Coba Sayap Baru. Lihat Penampakannya

Baca: LIVE STREAMING Timnas U16 Indonesia vs Malaysia, Misi Menuntaskan Tiga Dendam

Inilah untuk kali ketiga beruntun kiprah Chelsea di ICC 2018 ditentukan via adu penalti.

Sebelumnya, mereka menang atas Inter Milan lalu kalah dari Arsenal.

Dalam pertandingan ini, tim tuan rumah Chelsea menurunkan hampir seluruh pemain pelapis sejak menit awal. Hanya Willian yang berstatus pemain utama.

Sementara itu, Lyon memainkan kombinasi pemain inti dan pelapis di hadapan dukungan penuh suporter Chelsea.

Pada babak pertama, Chelsea memang terlihat sedikit lebih mendominasi jalannya laga, tetapi dari perolehan peluang tim tamu lebih baik.

Dalam 45 menit pertama, tim berjulukan The Blues membuat enam peluang dan dua di antaranya jitu, sedangkan Lyon bisa 11 kali mendapat kesempatan mencetak gol tetapi hanya satu mengarah ke gawang.

Tidak banyak perbedaan signifikan yang terjadi di babak kedua.

Baca: Hakim Tolak Permohonan Praperadilan Kasus Video Ariel dan Luna Maya-Cut Tari

Baca: Lama Tak Terlihat di Layar Kaca, Ulfa Dwiyanti Muncul dengan Kabar Duka

Baik Chelsea maupun Lyon tetap kesulitan untuk bisa memecahkan kebuntuan serangan.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0 dalam 90 menit. Hasil imbang tersebut membuat laga harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Eden Hazard tampil sebagai penentu kemenangan The Blues setelah maju sebagai eksekutor kelima dalam adu penalti dan sanggup menceploskan bola.

Ya, algojo penalti kelima Lyon, Pape Cheikh Diop, gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Chelsea pun menang dengan skor 5-4 dalam adu penalti.

Jalannya pertandingan

Kedua kesebelasan terlihat kesulitan untuk bisa membuat peluang bagus dalam 20 menit pertama jalannya pertandingan.

Berdasarkan catatan BolaSport.com, baru pada menit ke-24 terjadi ancaman berbahaya lewat aksi Daniel Drinkwater dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mampu diamankan kiper Anthony Lopes.

Dua menit berselang, giliran skuat asuhan Bruno Genesio yang membuat peluang melalui tendangan Memphis Depay yang belum maksimal.

Di babak pertama, Chelsea memang terlihat sedikit lebih mendominasi jalannya laga, tetapi dari perolehan peluang tim tamu lebih baik.

Dalam 45 menit pertama, tim berjulukan The Blues membuat 6 peluang dan dua di antaranya jitu, sedangkan Lyon bisa 11 kali mendapat kesempatan mencetak gol tetapi hanya 1 yang mengarah ke gawang.

Tidak banyak perbedaan signifikan yang terjadi di babak kedua. Baik Chelsea maupun Lyon tetap kesulitan untuk bisa memecahkan kebuntuan serangan.

Pada menit ke-59, 68', dan 74', pelatih Maurizio Sarri secara bertahap mengganti semua pemainnya dan memasukkan lebih banyak pemain inti termasuk Eden Hazard. Sementara itu, Olympique Lyon hanya mengganti enam pemain.

Namun, perubahan tersebut tetap tidak memberikan dampak signifikan. Peluang demi peluang yang didapat kedua tim masih tak membuahkan hasil. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 0-0 dalam 90 menit.

Hasil imbang tersebut membuat laga harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Eden Hazard tampil sebagai penentu kemenangan The Blues setelah maju sebagai eksekutor kelima dalam adu penalti dan sanggup menceploskan bola.

Ya, algojo penalti kelima Lyon, Pape Cheikh Diop, gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Chelsea pun menang dengan skor 5-4 dalam adu penalti.

Starter Chelsea vs Olympique Lyon:

Chelsea: 59-Marcin Bulka, 27-Andreas Christensen, 44-Ethan Ampadu, 33-Emerson Palmieri, 21-Davide Zappacosta, 6-Daniel Drinkwater, 14-Tiemoue Bakayoko, 12-Ruben Loftus-Cheek, 22-Willian, 15-Victor Moses, 19-Tammy Abraham

Pelatih: Maurizio Sarri

Olympique Lyon: 1-Anthony Lopes, 15-Jeremy Morel, 6-Marcelo, 22-Ferland Mendy, 14-Leo Dubois, 29-Lucas Tousart, 8-Houssem Aouar, 28-Tanguy Ndombele, 11-Memphis Depay, 10-Bertrand Traore, 9-Mariano

Pelatih: Bruno Genesio. (*)

Editor: nandarson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help