Tingkatkan Peserta Lokal, Panitia International Bintan Marathon Beri Diskon 30 Persen

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan 9 September 2018 itu merupakan kolaborasi antara dua negara, Indonesia dan Singapura.

Tingkatkan Peserta Lokal, Panitia International Bintan Marathon Beri Diskon 30 Persen
tribun batam
CEO Medianusa Permana, Manggara (kemeja kotak) dan GGM PT Bintan Resort Cakrawala Group, Abdul Wahab (kemeja merah) saat memberikan keterangan pers di Batam, Rabu (8/8/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Bintan Resort menjadi tuan rumah perlombaan International Bintan Marathon.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan 9 September 2018 itu merupakan kolaborasi antara dua negara, Indonesia dan Singapura.

GGM PT Bintan Resort Cakrawala Group Abdul Wahab mengatakan, even ini tidak hanya menawarkan olahraga, namun juga keindahan pariwisata Bintan.

Menargetkan 2.000 orang peserta, saat ini sudah sekitar 400-an orang yang mendaftar.

"Target kami seperti ekspatriat Singapura dan dari negara lain. Juga termasuk orang lokal. Dari yang daftar terakhir ini, baru sepuluh persen orang lokal Indonesia. Sisanya orang asing. Kami berharap dari masyarakat Indonesia bisa lebih banyak peserta," ujarnya dalam jumpa pers di Batam, Rabu (8/8/2018).

Bintan sebagai destinasi liburan, diharapkan bisa memberi pengalaman pariwisata baru bagi atlet lari yang turut serta dalam even itu.

Sebab, para peserta bisa berlari sambil melihat dan menikmati keindahan alam Bintan.

Baca: Pengunjung Car Free Night Batam Menari Serbu Booth BP Batam Barelang Marathon 2018

Baca: PTSP Bintan Masuk 10 Terbaik Nasional dan Raih Penghargaan Investment Award 2018

Baca: Kantor Kejari Bintan Diresmikan, Warga Diharapkan Tidak Enggan Lapor Kejahatan

"Racenya mengitari kawasan Lagoi. Jadi tidak akan keluar dari situ. Otomatis pemandangan yang disuguhkan mulai dari pantai, lapangan golf, taman, dan banyak lagi," tuturnya.

Ia berharap even ini menambah daya tarik kunjungan wisata, sehingga pariwisata Kepri, khususnya Bintan bisa semakin dikenal.

"Jangan cuma Bali saja yang dikenal dunia. Indonesia juga punya Bintan. Makanya kami coba menawarkan event berkonsep Sport Tourism seperti ini," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved