Pilpres 2019

VIDEO Cawapres Jokowi Sudah Ada dan Mewakili Ormas Islam. Romahurmuziy Sebut Berinisial M

Adapun soal cawapres, seperti keputusan para ketum dan Jokowi tanggal 23 Juli, sudah satu nama sejak itu. Orang berspekulasi nama itu belum ada

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy atau bisa disebut Rommy membocorkan sosok cawapres Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan di akun Twitter-nya, @MRomahurmuziy, Rabu (8/8/2018).

Rommy mematahkan spekulasi banyak pihak bahwa Jokowi belum memilih cawapres yang akan dampinginya nanti.

Ia menambahkan, sejak tanggal 23 Juli 2018 nama cawapres Jokowi telah ditetapkan.

"Adapun soal cawapres, seperti keputusan para ketum dan Jokowi tanggal 23 Juli, sudah satu nama sejak itu. Orang berspekulasi bahwa nama itu tidak atau belum ada."

Ada yang mengatakan bahwa jelas saja 1 nama karena tidak mungkin wapres ada 2 nama. Inilah yang saya sebut sebagai fatsoen, yaitu disiplin koalisi," terang Rommy.

Rommy menjelaskan fatsoennya adalah semua ketua umum partai yang mendukung Jokowi memberi kehormatan kepada Jokowi untuk mengumunkannya.

"Fatsoennya adalah, seluruh ketum memberikan kehormatan kepada Jokowi untuk mengumumkan sendiri. Nanti malam kemungkinan akan ada finalisasi pertemuan para ketum dan Jokowi untuk memastikan jadwal pengumuman dan pernak-pernik lainnya," tulis Rommy.

Ia menjelaskan, sosok yang akan damping Jokowi yang memlengkapi pelangi NKRI dan pengalaman yang luas.

"Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI dimana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebgaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan," ujar Rommy.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved