PILPRES 2019

BREAKINGNEWS. Sore Ini Dideklarasikan. Mahfud MD Jadi Cawapres Jokowi

Presiden Jokowi juga memastikan akan mendaftar sebagai calon presiden peserta Pemilu 2019 ke KPU RI sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat

BREAKINGNEWS. Sore Ini Dideklarasikan. Mahfud MD Jadi Cawapres Jokowi
Joko Widodo (Jokowi) dan Mahfud MD 

TRIBUNBATAM.id, YOGYAKARTA - Kubu petahana Joko Widodo akan mendeklarasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Kamis (9/8/2018) sore.

Informasi dari sumber Tribunnews.com menyebut pasangan Capres-Cawapres yang akan diusung dan didukung oleh koalisi petahana adalah Joko Widodo (Jokowi) dengan Mahfud MD.

Masih berdasarkan keterangan sumber tersebut, deklarasi akan digelar di daerah Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca: Ini Komentar Presiden Jokowi Soal Wacana Sandiaga Uno Jadi Cawapres Prabowo

Baca: Besok Jokowi Daftarkan Diri sebagai Capres, Apakah Cawapresnya Berinisial M? Ini Jawabannya

Baca: Netizen Ramai Bahas Kardus, Anak Jokowi Malah Promo Kardus Martabak yang Bisa untuk Game

Hingga berita ini diturunkan Tribunnews.com, berusaha untuk mengklarifikasi informasi yang diperoleh terkait deklarasi Jokowi-Mahfud MD.

Presiden Jokowi juga memastikan akan mendaftar sebagai calon presiden peserta Pemilu 2019 ke KPU RI sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (10/8/2018).

Kepastian itu ia sampaikan setelah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres RI, Kamis (9/8/2018).

Menurut Jokowi, setelah mendaftar sebagai peserta pemilu ia akan segera pergi ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menyebut ada nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai satu dari sepuluh nama kandidat yang sudah dikantongi Jokowi sebagai calon wakil presiden. 

Urusan syarat pencalonan

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD telah mengurus surat yang menjadi salah satu syarat pencalonan sebagai pejabat negara.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help