BP Batam Promosikan Potensi Berbagai Sektor Potensial Investasi di Rising Merdeka Week Singapura

BP Batam berpartisipasi dalam Rising Merdeka Week di Singapura.Gelaran event tersebut akan berlangsung dari tanggal 8-19 Agustus 2018 di Singapura.

BP Batam Promosikan Potensi Berbagai Sektor Potensial Investasi di Rising Merdeka Week Singapura
ist
BP Batam berpartisipasi dalam Rising Merdeka Week di Singapura, Rabu (8/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Spirit menuju BBM27 (Batam Bersatu Maju 2 Tahun 7 Persen Pertumbuhan Ekonomi)  terlihat melalui berbagai agenda  promosi yang dilakukan BP Batam untuk menarik investasi baik domestik maupun internasional dalam satu tahun terakhir.

BP Batam berpartisipasi dalam Rising Merdeka Week di Singapura. 

Rising Merdeka Week merupakan event bergengsi yang diinisiasi dua negara yaitu Indonesia dan Singapura dalam semangat peringatan hari kemerdekaan kedua negara sahabat yang jatuh pada Agustus.

Rising Merdeka Week menghadirkan perwakilan pemerintah,  Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  Perusahaan Investasi dan Bisnis,  serta Perwakilan dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM)  dari kedua negara.

Partisipan dari Indonesia terdiri dari Kementerian Pariwisata,  Kementerian Perindustrian,  Badan Ekonomi Kreatif Indonesia,  Badan Pengusahaan Batam,  Garuda Indonesia,  Naza Holdings,  Glexindo,  Indonesia Tourism Development Corporation,  Nongsa Digital Park,  Bali Tourism Promotion Board,  Ali Charisma, Indonesia Fashion Chamber dan Perwakilan UKM.

Gelaran event Rising Merdeka Week akan berlangsung dari tanggal 8-19 Agustus 2018 di Singapura. 

Opening Ceremony diawali dengan Tarian Matpangir Bona Taon dari Wonderful Indonesia dan Puteri Indonesia 2018,  Sonia Fergina

Event yang diselenggarakan pada 8 Agustus 2018 di Paragon Mall Shopping Centre dan dihadiri oleh Perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perindustrian, Triawan Munaf,  Ketua Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf),  Ngurah Swajaya (Duta Besar Indonesia untuk Singapura),  Susan Leng (SPH Reit CFO),  Tri Novianta Putra (Direktur Lalu Lintas Barang, BP Batam) dan berbagai stakeholder dari dua negara.

"Rising Merdeka Week menjadi bagian agenda Indonesia yang penting di Singapura,  selama 11 hari kedepan Singapura sebagai hub komunitas internasional terkemuka di Asia akan kita jadikan sarana showcasing sektor-sektor potensial yang kita milik." ungkap Ngurah Swajaya,  Duta Besar Indonesia untuk Singapura dalam sambutan pembukaannya.

Lebih lanjut,  Triawan Munaf,  Ketua Badan Ekonomi Kreatif Indonesia juga menjabarkan sektor-sektor potensial yang akan dipromosikan dalam rangkaian agenda ini diantaranya investasi, budaya Indonesia,  pariwisata,  fashion dan lifestyle serta UMKM.

Pantauan Tribunbatam.id,  booth BP Batam atau yang dalam Bahasa Inggris dikenal atas Batam Indonesia Free Zone Authority silih berganti dikunjungi banyak pengunjung seperti para investor dan pebisnis yang menanyakan prospek dan peluang investasi.

Bahkan Sahani Saleh,  Bupati Belitung, para VIP undangan seperti Duta Besar RI untuk Singapura,  Ketua Badan Ekonomi Kreatif maupun para pengunjung  menanyakan kondisi terkini Batam terutama pariwisata sebagai daerah cross border yang paling cepat ditempuh dari Singapura.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved