Motion

Hanya dengan Seribu Sehari Bisa Bantu Sesama. Tertarik Gabung?

Berbagi dengan sesama bisa dilakukan dengan banyak cara. Bahkan, dengan uang seribu rupiah pun tetap bisa berbuat bagi sesama.

Hanya dengan Seribu Sehari Bisa Bantu Sesama. Tertarik Gabung?
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA

SEDEKAH dan berbagi dengan sesama adalah perbuatan baik yang harus dilakukan secara rutin. Apalagi, berbagi dengan sesama tak harus selalu dengan nominal yang besar dan harus banyak. Dengan uang seribu pun seseorang bisa membantu sesama.

Setidaknya hal itulah yang sedang digalakkan komunitas Sedekah Sehari Seribu atau S3. Komunitas ini menggalakkan gerakan sosial untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah, sakit, kekurangan kebutuhan bahan pokok dan masih banyak lagi dengan mengumpulkan uang sedekah seribu sehari.

Uniknya, pengumpulan dana tersebut dilakukan hanya bermodal grup whatsapp serta facebook saja. Bagi yang ingin ikut bersedekah bisa mentransfer uang sedekah mereka ke rekening milik komunitas S3.

Setelah bantuan terkumpul, para pengurus dan anggota S3 akan menyalurkan bantuan tersebut pada pihak yang membutuhkan.

Komunitas S3
(TRIBUNBATAM/ISTIMEWA)

Wita Herlina, sosok yang menggagas Komunitas S3 Bintan ini terinspirasi gerakan sosial yang mereka lihat di media sosial. Dari situ, timbul niat mereka untuk juga membantu sesama.

“Saya berpikir, kalau mereka bisa, kenapa saya nggak bisa?” katanya.

Sejak itu, Wita mengajak empat rekannya yang bernama Ayunila Kartika, Siti Nurjanah, Fitriani, Adel untuk mulai bergerilya bersosial. Tak disangka, respons yang datang begitu positif.

”Ternyata antusia masyarakat luar biasa, banyak yang mentransfer, lalu kami langsung menyasar mana warga yang membutuhkan bantuan tersebut untuk dibagikan,” terangnya. (*)

Bagi Snack Box hingga Bantu Orang Sakit

KETUA Komunitas Sedekah Seribu Sehari atau S3, Ayu Nila Kartika mengungkapkan, dirinya tidak menyangka antusias masyarakat terhadap komunitas ini sangat besar.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help