Pilpres 2019

Hinca Mengaku Demokrat Tidak Kecewa AHY tak Jadi Cawapres Prabowo

Hinca yakin, dengan merapatnya Demokrat ke Prabowo-Sandiaga akan membawa kemenangan dalam pemilu 2019 mendatang.

Hinca Mengaku Demokrat Tidak Kecewa AHY tak Jadi Cawapres Prabowo
Hinca Panjaitan 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan, partainya telah resmi memberikan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2018 sesuai hasil keputusan Majelis Tinggi Partai.

Hinca yakin, dengan merapatnya Demokrat ke Prabowo-Sandiaga akan membawa kemenangan dalam pemilu 2019 mendatang.

“Yakin menang. Saya yakin pak Prabowo dan Sandiaga Uno punya kemampuan yang cukup untuk memenangkan pertandingan ini, apalagi pak Prabowo punya pengalaman,” ujar Hinca saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Hinca Panjaitan
Hinca Panjaitan (Super Ball/Feri Setiawan)

“Belajar dari pengalaman itu. Kali ini partai Demokrat berada di dalamnya. Pengalaman pak SBY 10 tahun pemerintahan dan dua kali sebagai capres jadi energi besar buat pasangan itu,” sambung Hinca.

Demokrat, kata Hinca telah final memberikan dukungannya bersama PKS, PAN yang telah memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

Baca: Sandiaga Mundur, Siapa yang Berhak Menjabat Wagub DKI Jakarta? Ini Mekanisme Penggantiannya

Baca: Sandiaga, Putra Pekanbaru Pernah Kerja di Perusahaan Bangkrut Lalu Bangkit sampai Jadi Orang Terkaya

Baca: Sebelum Daftar Capres-Cawapres ke KPU, Prabowo-Sandiaga akan Sholat Jumat di Masjid Sunda Kelapa

Di sisi lain, saat ditanya mengenai kader partainya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak menjadi cawapres Prabowo, Hinca menjawab telah menerima Sandiaga Uno yang telah ditetapkan sebagai cawapres pendamping Prabowo.

“Sama sekali tidak (kecewa AHY tidak jadi cawapres), karena kan statemen kami bahwa Prabowo sebagai calon presiden dan dia kita serahkan kewenangan penuh untuk memilih cawapres,” kata Hinca.

Sebelumnya, Pada Kamis (9/8/2018) malam, Prabowo mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai cawapres pendamping di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pimpinan tiga partai politik, yaitu PKS, PAN, dan Gerindra telah memberikan kepercayaan kepada Prabowo dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2019.

Dengan bertambahnya dukungan dari Partai Demokrat, maka pasangan Prabowo-Sandiaga Uno didukung oleh empat parpol. (kompas.com/Reza Jurnaliston)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demokrat Yakin Prabowo-Sandiaga Bisa Memenangkan Pilpres 2019"

Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help