PILPRES 2019

Inilah Pernyataan KH Ma'ruf Amin Setelah Dipilih Sebagai Cawapres Pendamping Jokowi

Ma'ruf Amin berjanji mendukung Nawacita yang diusung Jokowi. Ia memuji prestasi Jokowi yang disebutnya hanya 3 tahun sudah efektif bekerja

Inilah Pernyataan KH Ma'ruf Amin Setelah Dipilih Sebagai Cawapres Pendamping Jokowi
Warta Kota/ Henry Lopulalan
KH Maruf Amin & Jokowi 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin berjanji akan membantu pasangannya, Joko Widodo, dengan sekuat tenaga.

Ma'ruf mengatakan, prioritasnya adalah menjaga keutuhan bangsa lewat perdamaian dan keamanan.

"Saya akan membantu sekuat tenaga program-program beliau, utama sekali itu di dalam menjaga keutuhan bangsa, dalam menjaga kedamaian dan keamanan," kata Ma'ruf di rumahnya di Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018).

Baca: Kehebohan Sandiaga Uno jadi Cawapres Prabowo, Dia pun akan Mundur dari Wagub DKI Jakarta

Baca: Timnas U16 Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF U16 2018. Ini Jadwalnya

Baca: Tangkap Basah Pasangan yang Suka Rahasiakan Chat WhatsApp dengan 6 Langkah Mudah Ini

Ma'ruf menyebut, tanpa adanya keamanan dan kedamaian maka pembangunan tidak bisa dilakukan. Setelah itu, kata Ma'ruf, barulah ekonomi dapat mulai dibangun.

"Ekonominya itu harus menghilangkan kesenjangan, jadi pemberdayaan ekonomi masyarakat bawah. Jadi nanti bukan melemahkan yang kuat tapi menguatkan yang lemah sehingga terjadi sinergi yang lain," katanya.

Di samping itu, Ma'ruf juga berjanji akan mendukung Nawacita yang diusung oleh Jokowi. Ia pun memuji prestasi Jokowi yang disebutnya hanya tiga tahun sudah efektif bekerja.

"Dia bekerja efektif itu tiga tahun. Tahun pertama orientasi, tahun kelima sudah hiruk pikuk berarti efektif tiga tahun tapi prestasinya luar biasa," kata Ma'ruf.

Kamis sore, Ma'ruf dideklarasikan sebagai calon wakil presiden pasangan Joko Widodo. Pasangan tersebut didukung sembilan partai politik yaitu PDI-P, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ma'ruf Amin: Saya Akan Bantu Program Jokowi Sekuat Tenaga..." (*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help