20 Pegawai BP Batam Dapat Beasiswa Belajar Tentang Industri di China

Selama dua minggu, para pegawai BP Batam akan belajar tentang kebijakan ekonomi dan industri di sejumlah kawasan industri China

20 Pegawai BP Batam Dapat Beasiswa Belajar Tentang Industri di China
hongdaservice.com
Kawasan Ekonomi Khusus Shenzhen, China kota industri baru di dunia. Ilustrasi 

Laporan Tribun Batam, Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Sebanyak 20 pegawai Badan Pengusahaan (BP) Batam mendapat beasiswa pelatihan oleh pemerintah Republik Rakyat China.

Selama lebih kurang dua minggu, para pegawai ini akan belajar tentang kebijakan ekonomi dan industri di sejumlah kawasan industri di kota-kota besar di China.

Pelatihan akan dimulai 18 Agustus ini.

"Mereka akan melihat langsung bagaimana majunya industri di sana. Bagaimana kebijakan yang diberikan pemerintah di sana," kata Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo kepada wartawan, Senin (13/8/2018).

Lukita mewnyambut baik pelatihan ini karena akan meningkatkan kapasitas pengetahuan pegawai BP Batam.

Begitu mereka kembali ke Batam, mereka diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapat selama berada di negara tirai bambu tersebut.

"Kita harapkan saat kembali, mereka bisa menerapkan hal-hal yang bisa dilakukan di Batam. Memang perlu modifikasi, tetapi tentu saja sangat besar manfaatnya untuk pelayanan BP Batam ke depan" ujarnya.

Mantan Sekretaris Menko Perekonomian ini melanjutkan, beasiswa pelatihan tersebut merupakan respon positif Kedutaan Besar China di Jakarta atas permintaan BP Batam.

Rencananya, tiga tahun berturut-turut akan ada program pelatihan yang diberikan Pemerintah Negara China kepada pegawai BP Batam.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved