23 Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Kepri Ditetapkan. Berikut Nama-namanya

Bawaslu RI mengumumkan nama-nama anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Kepri terpilih

23 Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Kepri Ditetapkan. Berikut Nama-namanya
logo bawaslu Ri 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengumumkan nama-nama anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Kepri terpilih, setelah mengikuti ujian kepatutan dan kelayakan.

Komisioner Bawaslu Provinsi Kepri, Said Abdullah Dahlawi mengatakan sebelumnya, sebanyak 46 calon anggota Bawaslu Kota/Kabupaten se-Provinsi Kepri baru saja menjalani fit and proper test dari dua tim seleksi (Timsel) Bawaslu.

Dari seluruh nama calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota tersebut akan ditetapkan 23 nama calon terpilih. Penetapannya dilakukan oleh Bawaslu RI.

Baca: Bank Riau Kepri Sabet 2 Award Pada Ajang TOP Bank 2018.

Baca: Dampak Krisis Ekonomi, Mata Uang Turki Terjun Bebas, Begini Efeknya Terhadap Rupiah

Baca: 20 Pegawai BP Batam Dapat Beasiswa Belajar Tentang Industri di China

"Kami sudah merekomendasikan ke 46 nama calon anggota Bawaslu tersebut ke Bawaslu RI. Mereka nantinya yang menetapkan calon terpilih. Masing-masing, calon anggota Bawaslu Kota Batam 10 orang, Kabupaten Bintan 6 orang, Kota Tanjungpinang 6 orang, Karimun 6 orang, Lingga 6 orang, Kabupaten Natuna 6 orang dan Anambas 6 orang," ujar Said, Senin (13/8/2018).

Said mengatakan, Senin (13/8/2018), Bawaslu RI menetapkan 23 nama anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih dari 46 nama calon yang diajukan.

"Setiap Kabupaten/Kota ditetapkan masing-masing tiga nama calon terpilih. Kecuali Kota Batam akan ditetapkan lima nama calon terpilih. Totalnya ada 23 nama calon anggota Bawaslu yang ditetapkan oleh Bawaslu RI," ujarnya.

Nama-nama calon terpilih anggota Bawaslu seluruh wilayah di Indonesia serentak diumumkan. Diperkirakan ada sekitar 400-500 calon anggota Panwaslu terpilih akan diumumkan Bawaslu, termasuk Provinsi Kepri.

"Untuk Kota Batam sendiri, yang terpilih menjadi anggota Bawaslu antara lain Mangihut Rajagukguk, Bosar Hasibuan, Suryadi, Syailendra Reza Irwansyah Rezeki dan Nopialdi," katanya.

Seterusnya, untuk Bawaslu Bintan, masing-masing Febriadinata, Ondi Dobi Susanto dan Dumoranto Situmorang. Bawaslu Tanjungpinang antara lain Muhammad Zaini, Novira Damayanti dan Maryamah. Kemudian Bawaslu Karimun yang terpilih Muhammad Fadli, Nurhidayat dan Tiuridah Silitonga.

Selanjutnya Bawaslu Natuna yang terpilih Khairurrijal, Lindawati dan Ayanef Yulius. Bawaslu Lingga masing-masing Zamroni, Ardhi Auliya dan Fidya Asrina. Sementara Bawaslu Anmabas yang terpilih Rangga Adi Pranata, Yopi Susanto dan Liber Simaremare. (*)

Tags
Bawaslu
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help