Pemprov Kepri Bantu Proyek Jalan Selayang Pandang, Terealisasi pada 2019 Mendatang

Pemerintah Provinsi Kepri akhirnya bersedia untuk membangun jalan yang menghubungkan kota Tarempa dengan sejumlah desa

Pemprov Kepri Bantu Proyek Jalan Selayang Pandang, Terealisasi pada 2019 Mendatang
kompas.com/ syahrul munir
Ilustrasi pembangunan jalan 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pembangunan jalan Selayang Pandang (SP) mulai menemui titik terang. Pemerintah Provinsi Kepri akhirnya bersedia untuk membangun jalan yang menghubungkan kota Tarempa dengan sejumlah desa di Pulau Siantan dengan sistem dana sharing dengan kabupaten.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penelitian, pengembangan dan perencanaan daerah (Balitbangpeda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Adies Saputra mengatakan, rencana pembangunan jalan SP yang kondisinya memprihatinkan itu bakal direalisasikan pada tahun 2019 mendatang.

Komposisi anggaran untuk pembangunan jalan SP jilid II itu pun terdiri dari 30 persen dibebankan kepada APBD Kabupaten dan 70 persen bersumber dari APBD Provinsi Kepri. "Sistemnya sharing. Sebelumnya kami sudah menyampaikan proposal kepada Pemerintah Provinsi Kepri pada 11 Agustus 2018 kemarin," ujarnya, Senin (13/8).

Awalnya, Pemerintah Daerah menginginkan agar pembangunan Selayang Pandang seluruhnya dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Namun karena keterbatasan anggaran, maka hal tersebut akhirnya disepakati menggunakan dana sharing. Pembangunan ini pun, diakuinya merupakan salahsatu prioritas RPJMD 2016-2021.

Baca berita selengkapnya edisi koran Tribun Batam Selasa, 14 Agustus 2018

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved