Sempat Viral dan Bikin Heboh, Begini Kondisi SDN 004 Mantang Sekarang

Setelah sempat viral di media sosial, bangunan sekolah dasar (SD) Negeri 004 Mantang kelas jauh sudah berubah. Begini kondisinya sekarang.

Sempat Viral dan Bikin Heboh, Begini Kondisi SDN 004 Mantang Sekarang
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Setelah sempat viral di media sosial, bangunan sekolah dasar (SD) Negeri 004 Mantang kelas Jauh akhirnya siap direhabilitasi pada 2018.

Sekolah tersebut sempat menjadi pembicaraan karena kondisi fisiknya yang memprihatinkan. Sejumlah plafonnya sudah rusak dan beberapa dinding sekolah lapuk.

"Kemarin sempat mau kita rehab tapi terkendala pembebasan lahan. Sekarang proses hibah lahan telah diterima kita dan saatnya siap direhab,"kata Kadisdik Bintan Tamsir, Senin (13/8/2018).

Dikatakan Tamsir, pelaksanaan rehabilitai SD 004 Mantang Kelas Jauh Pulau Sirai, sesuai dengan instruksi Bupati Bintan Apri Sujadi.

Tamsir mengatakan, pihaknya mengajukan dana buat rehabilitasi SD Negeri 004 Mantang.

Baca: Mabuk Miras, Pria Ini Nekat Cabuli Remaja di Kamar Kos

Baca: Hilang saat Menyelam di Papua, Teman Akiat Berharap Ada Keajaiban

Baca: Lira Turki Sempat Tembus 7 per Dollar AS

"Sudah kita ajukan Rp 350 juta untuk rehabilitasi SD Negeri 04 Mantang kelas jauh di Pulau Sirai di APBD-P Tahun 2018 ini, karena proses hibah lahan sudah selesai " ujarnya di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan , Rabu (8/8/2018) pagi.

Dikatakannya, luas lahan yang dihibahkan berukuran 60 meter x 21 meter atau luas 1.260 meter persegi, dan akan direhabilitasi secara keseluruhannya yang terdiri dari 3 ruang kelas.

"Sudah kita tinjau kemaren , setidaknya ada 3 ruangan kelas yang akan kita rehabilitasi tahun ini juga,"ujar Tamsir. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help