Pilpres 2019

Asman Abnur Bakal Direshuffle, Mensesneg Pratikno: Konsekuensi Politik, Bukan Kinerja

Satu-satunya menteri yang bukan dari partai koalisi pendukung Jokowi pada Pilpres 2019 adalah Asman Abnur yang berasal dari PAN

Asman Abnur Bakal Direshuffle, Mensesneg Pratikno: Konsekuensi Politik, Bukan Kinerja
Humas KemenpanRB
Menteri Asman Abnur mencoba alat ukur tinggi badan saat melakukan kunjungan pada seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM di Bali, Senin (11/9/2017) 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat kemungkinan akan melakukan reshuffle kabinet.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur akan diganti.

Diketahui, satu-satunya menteri yang bukan dari partai koalisi pendukung Jokowi pada Pilpres 2019 adalah Asman Abnur yang berasal dari Partai Amanat Nasional.

Pencopotan Asman Abnur dari menteri bukan didasarkan atas kinerja yang merah, namun lebih pada konsekuensi politik setelah PAN memilih untuk berada di kubu Prabowo Subianto.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, reshuffle terhadap Asman merupakan konsekuensi dari dinamika politik.

Baca: Asman Abnur Galau dan Ingin Mundur, Masih Menjabat Menteri Tapi Partainya Tak Dukung Jokowi

"Jadi ini konsekuensi dari dinamika politik, konsekuensi dari pencapresan, kemudian koalisi siapa yang di dalam dan diluar," ujar Pratikno seperti dikutip TribunWow.com dari KompasTV, Selasa (14/8/2018).

Soal kinerja Asman, Pratikno mengatakan jika Presiden Jokowi memberikan apresiasi.

"Tapi sekali lagi, dari sisi kinerja, menteri-menteri sangat bagus. Menteri yang dari PAN dalam hal ini Pak Asman, juga sangat-sangat bagus. Presiden sangat puas dengan kinerjanya," tegas dia.

"Beliau pada posisi yang tepat sekali karena dengan background entrepreneur kemudian bisa membenahi birokrasi agar lebih melayani," imbuh Pratikno.

Praktikno bahkan menyebutkan, atas kinerja Asman Abnur, Presiden Jokowi tidak hanya sekadar puas, tetapi sangat, sangat, sangat puas.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help