Nama Tak Masuk Daftar Pemilih Sementara? Begini Cara Gunakan Hak Pilih

Warga yang namanya belum terdaftar di daftar pemilih sementara masih bisa menggunakan hak pilih mereka. Begini caranya!

Nama Tak Masuk Daftar Pemilih Sementara? Begini Cara Gunakan Hak Pilih
Logo Pemilu 2019 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisioner KPU Batam, Divisi Program dan Data, Sudarmadi mengungkapkan, bagi warga yang namanya belum terdaftar di Daftar Pemilih sementara masih bisa menggunakan hak pilih mereka.

Begitu juga ketika ada warga di DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) juga belum terdaftar, masih ada peluang di DPT, DPT B dan DPT khusus juga masih ada bagi warga untuk mendaftar sebagai pemilih.

"Nah maka dari itu jika masih ada warga yang belum terdaftar, silahkan daftarkan diri anda," katanya.

Dia juga menyampaikan, apabila sampai akhir pendaftaran nanti sudah ditutup dan tidak ada lagi penambahan DPT, namun masih ada warga yang belum terdaftar pada hari H pemilihan, mereka masih ada hak untuk memilih dan masih diberikan kemudahan kepada warga untuk tetap bisa mencoblos.

Baca: Gelombang Bisa Capai Satu Meter, Ini Pesan BMKG Tanjungpinang

Baca: Nilai Tukar Uang Lira Anjlok, Presiden Erdogan Tuding Ada Skenario Licik untuk Jatuhkan Turki

Baca: Bocah 7 Tahun Tewas Tersambar Api saat Kebakaran Lahan

Yakni, warga tersebut akan dapat giliran memilih di atas pukul 12:00 WIB. Sebab yang diutamakan terlebih dahulu yang sudah terdaftar.

Warga yang belum terdaftar nanti hanya cukup menunjukkan KTP saja dan akan mendapatkan hak dan waktu untuk memilih satu jam, mulai pukul 12:00 WIB sampai pukul 13:00 WiB untuk mencoblos.

"Sebab yang namanya pemilih itu, kita tidak bisa hilangkan haknya untuk memilih.Hal ini bentuk kemudahan yang kita berikan kepada warga apabila nanti masih belum terdaftar di saat Pemilu tahun 2019 sudah di mulai," jelasnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help