Penumpang Pesawat Tujuan Tanjungpinang Becanda Ngaku Bawa Bom. Ini Akibatnya

Seorang penumpang pesawat dari Bandara Soekarno Hatta tujuan Tanjungpinang melontarkan candaan ada bom di pesawat. Ini akibat ulahnya.

Penumpang Pesawat Tujuan Tanjungpinang Becanda Ngaku Bawa Bom. Ini Akibatnya
Kompas.com
ilustrasi Pesawat Lion Air 

TRIBUN.BATAM.id, TANJUNGPINANG - Terulang kembali. Seorang penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 620 dari Bandara Soekarno-Hatta tujuan Tanjungpinang membuat sibuk pihak angkasa pura, Selasa (14/8/2018).

Yakni setelah pria tersebut melontarkan candaan dan menyebut ada bom dalam pesawat kepada seorang pramugari.

"Di Jakarta bang kejadiannya. Akibat dari bercanda itu harus dicek ulang semua kembali," kata General Manajer Angkasa Pura Cabang Bandara RHF Tanjungpinang Hotasi Manalu saat dikonfirmasi Tribun Batam, Selasa (14/8/2018).

Sementara itu, Manager Airport Lion Air Bandara Tanjungpinang mengatakan, seorang penumpang tersebut bercanda dengan seorang pramugari.

Baca: Jalan Sambung Segera Selesai, Gubernur Bakal Datangkan Crane ke Pelantar I

Baca: Kini Layanan ATB Mobile Ada di Mega Legenda dan Pasar Sei Harapan

Baca: Terungkap! Ternyata Ini Penyebab Warga Pilih Urus Akta Lahir Manual Dibanding Online

"Dia bercanda membawa bom di dalam pesawat kepada seorang pramugari. Mendengar itu pramugari langsung melaporkan. Tak lama dilaporkan seorang pelaku yang bercanda itu langsung diamankan untuk periksa,'" ujar manager Airport Lion Air bandara RHF Tanjungpinang Handoko Dwi Prasetyo dikonfirmasi, Selasa (24/8/2018).

Akibat ulah iseng penumpang tersebut, pesawat gagal berangkat sesuai waktu yang telah ditetapkan. Keberangkatan yang seharusnya pukul 09.25 WIB ditunda sampai pukul 10.54 WIB.

Pesawat sesuai jadwal akan landing di Bandara RHF Tanjungpinang pukul 13.00 WIB. Seluruh penumpang yang berjumlah 169 orang kini bisa berangkat ke Tanjungpinang. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved