Alami Kecelakaan Kerja, Gusrizal Terima Rp 65 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

Gusrizal (45), korban kecelakaan kerja yang harus menjalani amputasi kaki kanannya akhirnya mendapat asuransi dari BPJS ketenagakerjaan.

Alami Kecelakaan Kerja, Gusrizal Terima Rp 65 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang Rini Suryani bersama anggota berkunjung ke rumah Gusrizal, korban kecelakaan kerja dan memberikan jaminan kecelakaan kerja. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Gusrizal (45), korban kecelakaan kerja saat bongkar muat pada 27 Mei 2018 lalu kini bisa bernafas lega.

Biaya amputasi kaki kanannya yang terjepit pailing dalam kecelakaan kerja itu dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 65.765.611.

"Alhamdulillah, ini sangat membantu. Terima kasih BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Gusrizal, karyawan Koperasi TKBM Kijang, di Sungai Lekop Bintan Timur, sebagaimana disampaikan Humas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang kepada TRIBUNBATAM.id, Rabu (15/8/2018) pagi.

Gusrizal mendapat kunjungan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang dan pihak perusahaan.

Baca: Wanita Ini Berurusan dengan Polisi Setelah Beli Boneka Seharga Rp 3 Juta

Baca: Baja Sisa Proyek Dompak Senilai Rp 4,4 Miliar Mendadak Hilang

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Timnas U23 Indonesia vs Palestina. Live di SCTV. Kick Off Jam 19.00 WIB

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, Rini Suryani dan dokter penasihat wilayah Tanjungpinang dr Iwan Mulyana hadir juga dalam kunjungan tersebut.

Rini menjelaskan, manfaat program jaminan kecelakaan kerja antara lain penjaminan seluruh biaya perawatan dan pengobatan, rehabilitasi dan orthose/prothese.

Caranya adalah perusahaan cukup membuat surat pernyataan ikut program Return To Work (RTW) maka penjaminan akan ditambah dengan diberikannya pelatihan di Balai Latihan Kerja.

Pelatihan ini merupakan modifikasi lingkungan kerja, dan penempatan kembali kerja.

Biaya pelatihan menjadi tanggung jawab dari BPJS Ketenagakerjaan, sehingga dengan skill yang ada, pekerja bisa produktif kembali. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Kamis 16 Agustus 2018

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help