Berita Tanjungpinang

Sisa Baja Proyek Dompak Hilang. Andi Cori Ngaku Punya Video Baja Diangkut ke Besi Tua

Andi Cori Fatahudin mengaku memiliki bukti video jika baja-baja itu diangkut menggunakan truk ke besi tua

Sisa Baja Proyek Dompak Hilang. Andi Cori Ngaku Punya Video Baja Diangkut ke Besi Tua
Andi Cori

TRIBUNBATAM.id - Hilangnya 106 plat besi sisa proyek Jembatan I Dompak, Tanjungpinang, Kepri masih misterius. Andi Cori Fatahudin mengaku memiliki bukti video jika baja-baja itu diangkut menggunakan truk ke besi tua.

Ia menilai ada yang keliru jika ia dituduhkan menjual aset pemerintah. Karena selama ini besi tersebut tidak masuk dalam aset pemerintah di BPKAD Provisi Kepri.

Menurutnya ada kesalahan pengelolaan aset hingga akhirnya besi tersebut terbengkalai dan akhirnya tidak terurus sejak 2007.

Baca: Baja Sisa Proyek Dompak Senilai Rp 4,4 Miliar Mendadak Hilang

Baca: Baja Sisa Proyek Hilang, Andi Cori : Saya Hanya Memindahkan

Baca: Oxley Mulai Bangun Pondasi, Gesa Pembangunan Proyek Properti Premium

"BPKAD menolak itu untuk dijadikan aset karena barang tidak utuh lagi dari yang semula 300 keping baja hingga akhirnya lama kelaman tinggal 177 keping. Ada yang telah melakukan pencurian secara berangsur-angsur. Bahkan setelah Hari Raya saya menemukan bukti ada pengangkutan barang tersebut dengan lori ke besi tua. Saya ada bukti video lengkap," ungkapnya kepada TRIBUNBATAM.id, Rabu (15/8).

Ia menambahkan memiliki izin penguasaan wilayah sehingga tidak salah jika melakukan aktivitas yakni membersihkan lokasi.

Selain itu dalam proses hearing DPRD, Dinas PUPR tidak dapat menunjukan bukti bahwa barang tersebut adalah aset negara. Ia menilai kasus atau tuduhan kepadanya telah dipolitisir.(*)

Berita selengkapnya baca edisi cetak Kamis, 16 Agustus 2018

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved