HUT RI

Hias Gapura, Warga Tembesi Tower Ingin Lawan Radikalisme

Menjelang hari ulang tahun ke-73 Republik Indonesia, warga Kampung Tembesi Tower Tembesi bergotong royong menghias gapura.

Hias Gapura, Warga Tembesi Tower Ingin Lawan Radikalisme
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN

TRIBUNBATAM,id.BATAM - Menjelang hari ulang tahun ke-73 Republik Indonesia, warga Kampung Tembesi Tower Tembesi bergotong royong menghias gapura dengan tema "Perjuangan Merah Putih".

Hiasan gapura kampung Tembesi Tower juga direkomendasikan akan mewakili lomba hias gapura tingkat Kecamatan dan tingkat Kota Batam untuk kategori Kavling.

"Semua bentuk persiapan, kita laksanakan secara bergoyong-royong bersama semua warga yang ada di RW 16 yang terbagi dalam tiga RT,"kata Panji S Lingga, ketua Rw 16.

Baca: Tiap Hari Putar Musik Klasik, Wanita Ini Diancam Tiga Tahun Penjara

Baca: CATAT! Ini 8 Bahaya Minum Teh saat Perut Kosong

Baca: Pemerintah Bakal Stop Ratusan Jenis Barang Impor. Apa Saja Itu?

Dia juga mengatakan, tema yang mereka angkat adalah Perjuangan merah putih.

"Saat ini kita bukan berjuang bukan melawan penjajah, tetapi berjuang melawan paham radikalisme yang ingin memecah NKRI,"kata Panji.

Perjuangan merah putih juga diangkat karena sampai saat ini untuk Batam sendiri belum merdeka jika dilihat dari hak sebagai warga negara Republik Indonesia.

"Kita ini sama-sama warga negara Republik Indonesia tetapi di daerah kita ini yakni kota Batam kita hanya bisa mengontrak,"Kata Panji. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved