Berita Batam

Penentuan Akhir Tiga Kepala Dinas Ditangan Walikota Batam. Ada Sembilan Nama Diusulkan

Pelantikan pejabat untuk posisi tiga kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Batam, tinggal menunggu waktu

Penentuan Akhir Tiga Kepala Dinas Ditangan Walikota Batam. Ada Sembilan Nama Diusulkan
tribunbatam/dewi haryati
M Sahir, Kepala BKPSDM Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Pelantikan pejabat untuk posisi tiga kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Batam, tinggal menunggu waktu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Syahir mengatakan, telah menyerahkan usulan nama peserta lelang jabatan, yang memiliki rangking nilai tertinggi 1-3 untuk masing-masing posisi. Dari nama-nama itu, selanjutnya akan dipilih tiga nama.

"Ada 9 nama yang kami usulkan ke pak wali. Satu posisi, ada tiga nama," kata Syahir, Kamis (15/8/2018).

Baca: Sisa Baja Proyek Dompak Hilang. Kajati Kepri: Siapa Punya Data, Berikan ke Kami!

Baca: Sambut Kemerdekaan, Semua Kosmetik Diskon di Matahari Mega Mall

Baca: Sisa Baja Proyek Dompak Hilang. Kajati Kepri: Siapa Punya Data, Berikan ke Kami!

Siapa saja nama-nama itu, Syahir enggan membocorkan. Namun yang jelas, sebelum menyerahkan 9 nama itu kepada wali kota, pihaknya telah berkirim surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Intinya mereka memberitahu terkait jalannya proses seleksi.

"15 nama peserta kami kirim. Surat dari KASN juga sudah keluar. Intinya tak ada masalah, bisa dilanjutkan," ujarnya.

Sekarang, lanjut Syahir, penentuan akhirnya tinggal di wali kota. Syahir juga tak bisa memastikan kapan pelantikan pejabat itu akan dilakukan.

"Pelantikannya tunggu pak wali lah," ujarnya.

Terpisah, Wali Kota Batam, Rudi membenarkan telah menerima usulan nama pejabat yang akan menduduki posisi baru sebagai kepala dinas. Pelantikan pejabat itu, tinggal menunggu keputusan.

"Rencananya kami mau rapat soal ini dulu, tapi belum sempat," kata Rudi.

Namun ia memastikan, pelantikan bakal dilakukan pada Agustus ini. Ia khawatir banyak posisi yang akan kosong nantinya. Itu dengan pindahnya pejabat lama sebagai kepala dinas, ditambah ada beberapa posisi lainnya yang kosong. Karena itu dinas terkait harus segera menyiapkan pejabat baru yang akan mengisi posisi tersebut.

"Mutasi bukan tiga kadis ini saja, yang kosong juga akan kita isi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, 15 pejabat eselon III di Pemko Batam ikut seleksi lelang jabatan. Ada tiga posisi kepala dinas yang dilelang, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperkimtan).

Adapun nama yang mendaftar di posisi Kepala Disdik Batam yakni, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik, Hendri Arulan, kemudian mantan Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata, Samudin yang pernah duduk di bagian Kesra, dan Andi Agung yang pernah menjadi kepala bidang di Disdik, lalu Aidil Sahalo.

Sementara, posisi Kepala Dishub Batam, selain Pelaksana Tugas Kepala Dishub, Rustam Efendi, dan Rudi Panjaitan yang kini menjabat Kabag Tata Pemerintahan. Muncul nama lainnya, Faisal Riza yang sempat menjabat Kepala Bidang di Dishub. Di samping itu ada nama Zulkifli Aman, dan Zulkarnain.

Sedangkan, untuk posisi Kepala Disperkimtan Batam selain Plt Kepala Disperakimtan, Eryudhi Apriadi, menyusul nama Efrius, Masrial, Aztil dan Demi Hasfinul. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved