Berita Batam

Warga Baloi Mas Padati Stan BLINK. Urus Perpanjang UWT dan IPH Paling Banyak

Sejak diluncurkan Kamis (9/8/2018) lalu, layanan di bidang lahan ini sudah mulai beroperasi menjangkau masyarakat di lingkungan perumahan

Warga Baloi Mas Padati Stan BLINK. Urus Perpanjang UWT dan IPH Paling Banyak
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Petugas BLINK saat melayani warga yang mengajukan permohonan UWT dan IPH di kompleks perumahan Baloi Mas 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-"Semakin dekat semakin cepat", menjadi motto layanan yang diberikan Badan Pengusahaan (BP) Batam lewat program BP Batam Layanan Keliling (BLINK).

Sejak diluncurkan Kamis (9/8/2018) lalu, layanan di bidang lahan ini sudah mulai beroperasi menjangkau masyarakat di lingkungan perumahan.

Seperti Rabu (15/8/2018) ini, dua mobil BLINK parkir di kompleks perumahan Baloi Mas. Sebuah tenda putih dipasang, lengkap dengan petugas layanan dan sarana pendukung lainnya. Pantauan Tribun, sejumlah warga juga antre menunggu giliran layanannya.

Baca: 6 Fakta Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Pakai Tulisan Tangan Soekarno dan Sempat Terbuang

Baca: Tenyata Konsumsi Kacang Banyak Manfaatnya Untuk Wanita Hamil

Baca: Punya Kulit Wajah Berminyak? Simak Tiga Trik Agar Makeup Terlihat Sempurna

Di situ, pelayanan terbagi menjadi tiga. Pengurusan perpanjangan Uang Wajib Tahunan (UWT), pengurusan Izin Peralihan Hak (IPH) dan layanan informasi. Sembari warga mengurus berkas permohonannya, petugas sekaligus memberikan edukasi kepada warga terkait layanan yang dimohonkan.

"Kehadiran BLINK ini lumayan membantu wargalah. Karena mereka jemput bola kan," kata warga Baloi Mas, Taha, usai mengurus perpanjangan UWT-nya.

Di sela-sela aktivitasnya, ia tak perlu repot-repot datang ke Mal Pelayanan Publik (MPP). Taha cukup datang ke lokasi membawa berkas yang dimohonkan, kemudian petugas mengecek kelengkapan berkasnya. Sederhana. Ia pun tak perlu mengantre lama.

"Saya tahu layanan ini dari edaran yang diberikan RW," ujarnya.

Senada dengan Taha. Arbet, warga lainnya juga mengaku cukup terbantu dengan adanya BLINK. Saat berada di depan petugas, ia terlihat aktif bertanya terkait persyaratan pengurusan yang dimohonkan.

Arbet datang untuk mengurus perpanjangan UWT atas lahan rumahnya. Selain itu, ia juga bertanya perihal lain, masih terkait lahan.

"Kalau saya mau balik nama, apa saja syaratnya ya?," tanya Arbet kepada petugas.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved