BNN Kepri

Narkoba Jadi Ancaman Sosial, BNN Kepri Minta Peran Media Massa Dalam Sosialisasi

narkoba saat ini di Kepri menjadi salah satu ancaman sosial. Di seluruh stakeholder nyaris setiap hari menangkap penyalahgunaan narkoba

Narkoba Jadi Ancaman Sosial, BNN Kepri Minta Peran Media Massa Dalam Sosialisasi
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Batam saat menyampaikan pesan dalam tatap muka dengan BNN Kepri, di Hotel Harmoni One, Kamis (16/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Keberadaan pers untuk menjadi bagian mensosialisasikan bahaya narkoba dianggap paling mendorong. Karena melalui media massa, pesan yang akan disampaikan bisa langsung dibaca masyarakat untuk melakukan pencegahan bahaya narkoba.

Demikian disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Brigjen Pol Richard Naiggolan dalam tatap muka dengan insan pers yang berlangsung Hotel Harmoni One, Kamis (16/8/2018).

Acara itu mengambil tema ''Sinergitas BNNP Kepri Dengan Insan Pers Dalam Rangka Penyebarluasan Informasi P4GN di Wilayah Kepri''.

Baca: Polresta Barelang Buru dan Tangkap Terduga Percobaan Pemerkosaan Hingga ke Pulau Bintan

Baca: Ribuan Akun Instagram Diretas, Begini Cara Mengamankannya dari Ulah Hacker

Baca: Terduga Percobaan Perkosaan Ketakutan, Nekat Sembunyi di Hutan Tanpa Makan dan Minum Seharian

Selain Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan, juga dihadiri Kabid Pemberantasan AKBP Bubung Pramiyadi, Kabid P2M Nurlis dan sejumlah pegawai BNNP.

Sementara dari media dihadiri oleh Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Batam Richard Nainggolan dan beberapa perwakilan media lokal yang ada di Batam.

''Karena bagaimana pun, media masuk dan dibaca oleh masyarakat luas. Kendati, kami sangat membutuhkan media dalam mensosialisasikan bahaya narkoba ini,'' katanya.

Dia menyebutkan narkoba saat ini di Kepri menjadi salah satu ancaman sosial. Betapa tidak kata dia, di seluruh stakeholder nyaris setiap hari menangkap penyalahgunaan narkoba.

''Ini ril kami katakan,'' tambahnya.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Batam Richard Nainggolan mengapresiasi kinerja BNNP Kepri. Hanya saja kata Richard, sinergitas lebih ditingkatkan lagi.

"Kami mengharapkan, sekecil apa pun informasi penangkapan BNNP Kepri diberitahukan kepada wartawan. Ini juga aktif mencegah. Pasti orang tua menjaga-jaga anaknya,'' tuturnya.

Selain itu, agar BNNP Kepri menyarankan secara nasional jargon BBN soal bahayanya narkoba.

''Seperti rokok saat ini sudah ada jargon bahaya. Kan jadi takut orang merokok. Kami rasa bisa dilakukan hal yang sama. Bisa disarankan agar setiap produk ada jargoan berupa tulisan bahaya narkoba,'' tambah Richard.(leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved