Pembunuhan Abang Tiri Pemimpin Korut

Pengacara Yakin Siti Aisyah Lolos dari Hukuman Membunuh Kim Jong-Mam. Ini Alasannya

Siti Aisyah mengaku bahwa dirinya ditawari untuk melakukan adegan untuk acara reality show televisi yang dikenal dengan istilah "prank".

Pengacara Yakin Siti Aisyah Lolos dari Hukuman Membunuh Kim Jong-Mam. Ini Alasannya
BERITA HARIAN
Doan Thi Huang (kiri) ddan Siti Aisyah, terdakwa pembunuhan Kim Jong-Nam, digiring ke ruang sidang Pengadilan Tinggi Shah Alam, Malaysia, Kamis (16/8/2018). Mereka diberikan kesempatan 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Siti Aisyah, warga negara Indonesia asal Serang, Banten, yang dituduh membunuh Kim Jong-Nam di Kuala Lumpur, Malaysia, proses peradilan kasusnya memasuki babak akhir.

Siti Aisyah dan seorang wanita Vietnam, Doan Thi Huang, diberi kesempatan oleh pengadilan tinggi Malaysia di Shah Alam, untuk menyampaikan pembelaan terakhir, Kamis (17/8/2018).

Kesempatan ini diberikan oleh hakim karena bukti-bukti yang diajukan oleh jaksa sudah dianggap lengkap atau prima facie.

Sehingga, sesuai dengan hukum Inggris yang diterapkan Malaysia, terdakwa diberi kesempatan untuk mematahkan bukti tersebut.

Jika hakim menganggap pembelaan Siti Aisyah tidak kuat, maka ia terancam hukuiman mati dengan tuduhan pembunuhan berprofil tinggi.

Tetapi jika pembelaannya bisa mematahkan dakwaan jaksa, maka ia bisa bebas dari hukuman.

Siti Aisyah dan Doan Thi Huang dituduh membunuh Kim Jong-Nam, abang tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 (KLIA2) pada 13 Februari 2017.

Ke dua wanita ini dituduh menyemprotkan racun syaraf VX kepada Kim Jong-Nam saat hendak berangkat ke Macau.

Baca: Sebelum Vonis Pembunuhan Kim Jong-Nam, Siti Aisyah Diminta Sampaikan Pembelaan Diri Terakhir

Baca: Kisah Siti Aisyah Jadi Tumbal Pembunuhan Kim Jong-Nam dan Teledornya Polisi Malaysia

Baca: 8 Fakta Siti Aisyah yang Terancam Hukuman Mati di Malaysia Karena Membunuh Kim Jong-nam

Siti Aisyah dan Doan Thi Huang menjadi tersangka bersama empat orang lainnya yang berhasil kabur dari Malaysia dan hingga saat ini belum tertangkap.

Satu orang bernama Ri Jong Chol sempat ditangkap oleh polisi Malaysia, namun keburu dideportasi karena bukti awal tidak menemukan pria ini bersalah.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved