Batam Terkini

Pura-pura Jual Koran, Ternyata Remaja Ini Incar Motor di Parkiran

Pura-pura menjual koran, merupakan salah satu modus ID (17) untuk melakukan aksinya mencuri motor warga

Pura-pura Jual Koran, Ternyata Remaja Ini Incar Motor di Parkiran
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunte saat menanyai pelaku curanmor yang masih dibawah umur 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Pura-pura menjual koran, merupakan salah satu modus ID (17) untuk melakukan aksinya mencuri motor warga yang diparkirkan di kawasan KFC, Kibing Batuaji.

Pemuda tanggung ini, berhasil ditangkap jajaran Polsek Batuaji setelah warga melapor kehilangan sepeda motor. Pelaku yang masih dibawa umur itu pun berhasil di bekuk polisi di kawasan Aviari Sagulung.

"Pemilik sepeda motor itu melaporkan kehilangan kendaraannya ke kita. Motor Honda Supra dengan nompol BP 2067 DH itu hilang di parkir kawasan KFC. Atas dasar laporan itu, kita bekuk pelaku di kawasan Aviari Sagulung," kata Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunte, Kamis (17/8/2018).

Baca: Inilah Sekte Unik, Termasuk Kerajaan Ubur-ubur yang Bikin Gempar

Baca: Aktris Cantik Malaysia Amelia Henderson Nyanyi Rap Ditonton Jutaan Kali: Mulutnya Seperti Peluru

Baca: Dihargai Ratusan Juta Rupiah, Begini Proses Penjualan Plat Baja Sisa Proyek Jembatan I Dompak

Syafrudin menjelaskan pelaku bersama temannnya mencuri sepeda motor korban pada Seni (13/8/2018) lalu dengan menggunakan kunci T. Motor yang di parkir di kawasan KFC itu, langsung diambil pelaku. Sementara pengakuan pelaku sudah enam unit motor dicuri di tempat yang sama.

"Pengakuan pelaku, sudah mencuri enam sepeda motor dari parkiran KFC. Saat ini barang bukti yang kita amankan hanya dua unit sepeda motor," katanya.

Menurutnya, empat motor sisa dari hasil curian itu sudah dijual pelaku. Dari pengakuan pelaku, melaku aksinya dengan berpura-pura menjual koran bersama temannya untuk melihat situasi dan motor yang ada di aprkiran yang mudah untuk dicuri. Setelah itu motor yang diincarnya mesinya dinyalakan dengan menggunakan kunci T.

"Pelaku ini sudah berpengalaman. Aksinya sudah diakukan beberapa kali. Dengan berpura-pura menjual koran, pelaku mengincar sasar sepeda motor yang hendak dicurinya," katanya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help