Raja Narkoba Asia Tenggara asal Malaysia Berjuluk Iceman Divonis Mati di Thailand

Seorang gembong narkoba asal Malaysia yang dijuluki ‘Iceman’ dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan Thailand, Kamis (16/8/2018).

Raja Narkoba Asia Tenggara asal Malaysia Berjuluk Iceman Divonis Mati di Thailand
BERNAMA
Tun Hung Seong, gembong narkoba Asia Tenggara asal Malaysia dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan Thailand, Kamis (16/8/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BANGKOK - Seorang gembong narkoba asal Malaysia yang dijuluki ‘Iceman’ dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan Thailand, Kamis (16/8/2018).

Pria bernama asli Tun Hung Seong ini dituduh mengendalikan jaringan peredaran narkotika di Thailand.

Tun Hung Seong ditangkap kepolisian Thailand, April 2018 lalu, setelah menangkap seorang kurir yang akan menyelundupkan sabu seberat 300 kilogram ke Malaysia di selatan Thailand, Kantor Berita Bernama melaporkan.

Menurut sumber kepolisian, Mr T ditangkap di Chiang Rai, utara Thailand.

Pria berusia 64 tahun itu selama ini menggunakan telepon milik orang lain, termasuk untuk menghubungi isterinya, berketurunan Thai yang tinggal bersama anak lelaki mereka berusia 16 tahun di Hatyai.

Ia ditangkap di bandara Hatyai pada 19 April ketika hendak berangkat menuju Malaysia.

Penyidik menyebutkan, gembong asal Malaysia ini salah satu raja narkoba yang selama ini mengedarkan narkoba di ke dua negara.

Hasil penjualan barang haram ini kemudian dicuci melalui bisnis bar, karaoke, hotel dan restoran.

Iceman yang fasih berbahasa Thailand ini didakwa bersama beberapa kaki tangannya yang juga sudah ditangkap Hung Seong (65).

Pria ini  dibekuk polisi Thailand saat berusaha menyelundupkan sabu brersama dua wanita Thailand dan seorang pria Taiwan.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help