BATAM TERKINI

WOW, Selama 7 Bulan Sudah 1.141 Pasangan Suami Istri di Batam Ajukan Cerai

Selama 7 bulan terakhir di tahun 2018, kasus pengajuan perceraian di Pengadilan Agama meningkat hingga mencapai 1.141 kasus.

WOW, Selama 7 Bulan Sudah 1.141 Pasangan Suami Istri di Batam Ajukan Cerai
shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Selama tujuh bulan terakhir tahun 2018, kasus pengajuan perceraian di Pengadilan Agama, Sekupang terus meningkat hingga mencapai 1.141 kasus pengajuan perceraian.

Dari pengajuan tersebut didominasi kalangan wanita hingga mencapai 801 kasus.

Sedangkan pria hanya mencapai 340 kasus.

"Kasus pengajuan perceraian selama tujuh bulan terakhir tahun ini memang lumayan meningkat hingga mencapai 1.141 kasus yang mengajukan, dan masih mendominasi wanita yang lebih banyak mengajukan cerai. Yakni wanita sebanyak 801 kasus dan pria sebanyak 340 kasus saja," kata Humas Pengadilan Agama Kota Batam, Ifda, Kamis (16/8/2018).

Dia juga menyampaikan, untuk sisa bulan Desember tahun lalu pada kasus cerai gugat (wanita) itu ada sebanyak 99 kasus, sedangkan kasus cerai talak (pria) itu ada sebanyak 212 kasus.

Baca: Jauh Keluarga, Begini Cara Warga Anambas Pantau Kondisi Jemaah Haji di Tanah Suci

Baca: Beginilah Detik-detik Menjelang Tenggelamnya KMP Bandeng di Halmahera Utara

Baca: Ditemukan Meninggal di Atas Motor di Jodoh, Diduga Ini Jadi Penyebabnya

"Jadi apabila digabung dari sisa bulan tahun lalu kasus cerai gugat dari kaum wanita sebanyak 900, sedangkan cerai talak sebanyak 552 kasus. Masih tetap lebih banyak dari kaum wanita," ujarnya.

Jika keseluruhan kasus perceraian digabung sudah mencapai 1.452 kasus pengajuan perceraian yang telah mengajukan dan masih akan ditangani hingga bulan Juli tahun ini.

"Nah dari 1.452 kasus yang kita tangani ini, yang sudah kita kabulkan ada sebanyak 901 kasus pengajuan perceraian. Yakni cerai gugat sebanyak 649 kasus dan cerai talak 252 kasus yang sudah dikabulkan. Sedangkan sisanya saat ini masih proses sidang dan ada juga yang sudah digugurkan," ujarnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam edisi Jumat 17 Agustus 2018

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help