HUT RI 2018

Balap Karung hingga Futsal Pakai Sarung. Inilah Deretan Lomba Agustusan di Perumahan Tering Raya

Warga Tering Raya akan menggelar sejumlah perlombaan untuk menyemarakkan HUT RI ke 73 tahun ini. Apa saja itu?

Balap Karung hingga Futsal Pakai Sarung. Inilah Deretan Lomba Agustusan di Perumahan Tering Raya
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Warga Perumahan Tering Raya mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-73 RI, JUmat (17/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia bukan hanya bisa dilakukan di dunia pendidikan atau di instansi saja.

Warga perumahan pun saat ini semangat mengikuti upacara pengibaran bendera, salah satunya warga Perumahan Tering Raya Melcem.

Uniknya upacara ini diikuti oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, kaum ibu, dan kaum bapak. Kenaikan bendera dilangsungkan di lapangan Fasilitas Umum (fasum) Tering Raya.

Tak hanya itu, barisannya juga ditentukan berdasarkan golongan, mulai dari anak TK, SD, SMP, SMA, ibu PKK, perwiritan, komunitas badminton perrumahan, komunitas sepeda, SH Teratai, dan golongan lainnya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan segenap peserta yang hadir berpartisipasi. Kita bisa bersama-sama melihat kita bisa," ujar Pembina Upacara, Ketua RW 18 Perumahan Tering Raya, Sriyadi, Jumat (17/8/2018) pagi.

Baca: 8 Insiden Paskibra Lucu tapi Miris, dari Rok Melorot, Bendera Terbalik, Pingsan Hingga Tali Putus

Baca: Berani Coba? 8 Cara Menyenangkan Turunkan Berat Badan

Baca: Rayakan HUT RI, Ini Dia Dress Code Pilihan Warga Bengkong Harapan

Baca: Sejak SD, Siswa di Kepri Harus Dikasih Tahu Apa Itu Narkoba. Ini Alasannya!

Ia melanjutkan, upacara ini kali pertama dilakukan oleh warga perumahan Tering Raya namun berharap ke depannya dapat dilangsungkan setiap tahunnya dan menjadi kegiatan rutinitas.

"Mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa kita laksanakan dengan lebih baik lagi," katanya.

Sesudah ini, kata dia, warga Tering Raya akan menggelar sejumlah perlombaan untuk menyemarakkan HUT RI ke 73 tahun ini. Diharapkan beberapa kegiatan ini bisa diikuti oleh seluruh warga Tering Raya

Ketua Panitia, Eza Pendri mengakui acara ini baru pertama digelar dan dia berharap dilakukan setiap tahunnya.

Setelah upacara, akan diadakan lomba khusus untuk anak-anak selama 2 minggu ke depan. Jenis perlombaan di antaranya balap karung, makan kerupuk, masukkan paku kedalam botol.

Tak hanya itu untuk kaum ibu ada perlombaan tarik tambang, bola voly, futsal menggunakan sarung. Sementara untuk kaum bapak-bapak, perlombaannya bertanding volly, gaple, domino, dan yang menarik futsal menggunakan daster.

"Menggelorakan semangat warga. Biasanya tak ada kegiatan. Sudah ada kerinduan untuk mengikuti upacara bendera. Acara puncaknya 1 September sekaligus penyerahan hadiah. Akan ada ratusan jenis hadiah untuk perlombaan ini," tuturnya.

Ia menambahkan di hari puncak akan ada lomba panjat pinang dan hiburan. Seperti organ tunggal dan karaoke ibu-ibu. (*)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help