BATAM TERKINI

Curi Enam Motor di Tembesi, Pria Ini Ternyata Punya Sejarah Kejahatan Lain

Seorang pelaku curanmor di parkiran KFC Kibing yang diamankan jajaran kepolisian Polsek Batuaji ternyata pernah terjerat kasus kejahatan lain.

Curi Enam Motor di Tembesi, Pria Ini Ternyata Punya Sejarah Kejahatan Lain
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunte saat menanyai pelaku curanmor yang masih dibawah umur 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Seorang pelaku curanmor di parkiran KFC Kibing, Tembesi, Batuaji, ID (17) yang diamankan jajaran kepolisian Polsek Batuaji ternyata pernah terjerat kasus kejahatan dan diamankan pihak Kepolisian Polsek Lubuk Baja, Batam.

"ID ini sebelumnya sudah pernah ditahan di Polsek Lubuk Baja dalam kasus kejahatan dan sudah pernah dipenjara juga selama satu tahun. Pelaku ini sudah berpengalaman," kata Kapolsek Batuaji, Kompol Syafrudin Dalimunte, Jumat (17/8/2018).

Dia juga memberitahu, bahwa pelaku sudah mencuri enam sepeda motor dari parkiran KFC. Dan saat ini masih bisa diamankan Barang Bukti (BB) dua unit sepeda motor saja, selebihnya sudah dijual pelaku.

Baca: Hujan Sebentar, Sejumlah Ruas Jalan di Batuaji dan Sagulung Terendam

Baca: VIDEO VIRAL, Demi Kibarkan Merah Putih, Anak SMP di Perbatasan RI-Timor Leste Panjat Tiang Bendera

Baca: Warga Kampung Bugis Upacara di Atas Laut, Pengibar Bendera Harus Naik Pompong

"Saat ini baru dua yang kita amankan BB setelah kita lakukan pengembangan," ujarnya.

Lanjutnya, dari pengakuan pelaku, dirinya beraksi dengan cara berpura-pura menjual koran bersama temannya untuk melihat situasi dan kendaraan sepeda motor yang gampang dan bisa mereka curi.

Setelah itu, pelaku beraksi dan mencuri sepeda motor yang diincarnya dengan menggunakan kunci T.

"Pelaku ini berpura-pura menjual koran untuk melihat dan mengincar sepeda motor yang hendak dicurinya di parkiran KFC, setelah itu pelaku beraksi," tuturnya.

Dia juga menambahkan, bahwa berhasilnya pelaku ini diamankan setelah mendapatkan laporan dari pemilik kendaraan sepeda motor Supra BP 2067 DH yang dicuri pelaku dari parkiran KFC Kibing, Batuaji.

"Nah setelah ada laporan dari pemilik kendaraan ke Polsek Batuaji, kita langsung melakukan pengembangan dan mengetahui pelaku sedang berada di Aviari, disana kita amankan pelaku pada Rabu (15/8)kemarin malam tanpa perlawanan," jelasnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam edisi Sabtu 17 Agustus 2018

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved